Home / Bola / Gasak Persipura, MU Pimpin Klasemen ISC!

Gasak Persipura, MU Pimpin Klasemen ISC!

Madura United 2-0 Persipura

Madura United bermain luar biasa ketika menggebuk Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan dan membawa mereka kini memimpin klasemen. Tak hanya bermain luar biasa, dua gol yang mereka kemas ke gawang Ferdiansyah pun juga pantas disebut sebagai gol berkelas, terutama gol pertama yang dikemas Dane Milovanovic.

Pertandingan sejak awal sudah berjalan dengan tempo yang menarik. Madura berusaha mencetak gol cepat dan ada peluang dari Slamet Nurcahyo atau saat tembakan Engerlberd Sani terlambat disontek oleh Pablo Rodriguez di depan gawang. Persipura juga tak mau kalah. Mengandalkan Boaz Solossa, Tim Mutiara Hitam beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke gawang Hery Prasetyo.

Sebuah gol berkelas lahir di menit 32. Terpelesetnya Ian Kabes di tengah lapangan membuat bola direbut oleh Milovanovic. Rasanya, Persipura sial karena bola jatuh ke nama yang benar-benar berbahaya dalam melakukan akurasi tendangan. Melihat Ferdiansyah terlalu maju, Milovanovic sama sekali tak ragu melepas bola dari tengah lapangan dan menjadi gol!

Milovanovic kembali menunjukkan akurasi umpannya ketika babak kedua berjalan enam menit. Kali ini bola lambungnya mengarah pada Bayu Gatra di sisi kanan dan pertahanan Persipura yang rapuh membuat Ferdiansyah harus maju untuk menjemput bola. Sial baginya karena ia kalah cepat dari Bayu yang dengan cerdik melambungkan bola diatas sang kiper dan berbuah gol kedua bagi tuan rumah.

Setelah itu terlihat Madura agak mengendurkan tempo permainannya. Hal itu dimanfaatkan Persipura untuk menciptakan beberapa serangan balasan. Masuknya James Koko dan Osvaldo Haay memberikan perbaikan dalam serangan Persipura namun sayangnya tidak ada satu pun gol yang bisa mereka buat.

Madura 2-0 Persipura (Milovanovic 32’, Bayu 51’)

Madura: Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Asep Berlian, Dane Milovanovic; Slamet Nurcahyo (Fajar Handika 83’), Bayu Gatra, Engelberd Sani (Elthon Maran 68’); Pablo Rodriguez (Rishadi Fauzi 73’)

Persipura: Ferdiansyah; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Rony Beroperay; Dominggus Fakdawer (James Koko 60’), Yohanis Tjoe; Ian Kabes, Boaz Solossa, Ricky Kayame (Osvaldo Haay 70’); Boakay Foday (Marinus Mariyanto 85’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...