Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Gatot dan Evy Resmi Ditahan, Kasus Korupsi lainnya di Sumut akan Terus Didalami

Gatot dan Evy Resmi Ditahan, Kasus Korupsi lainnya di Sumut akan Terus Didalami

Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti
Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti

Seperti yang diperkiraan banyak orang sebelumnya, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho bersama istri mudanya Evy Susanti akhirnya resmi ditahan KPK, usai pemeriksaan keduanya Senin malam ini. Keduanya ditahan setelah menjadi tersangka terkait kasus dugaan suap hakim PTUN Medan.  Dengan demikian, sudah delapan tersangka dalam kasus ini yang kesemuanya ditahan di ruang tahanan KPK dan tahanan Guntur, Jakarta.

Saat keluar dari pemeriksaan,  Gatot dan Evy sama sekali tidak mengeluarkan pernyataan apapun kepada wartawan. Mereka hanya terdiam tanpa mau menjawab pertanyaan yang mengarah kepada keduanya.

Hanya pengacara mereka Razman yang menjawab beberapa pertanyaan yang penting.  Ia me ngaku seharusnya Gatot dan Evy tidak perlu ditahan. “Semua ini karena Pak OC Kaligis belum mau buka suara, sehingga KPK cenderung mencurigai Ibu Evy dan Pak Gatot,” katanya.

Padahal, tambahnya,  Evy Susanti membuat surat yang ditujukan ke OC Kaligis yang meminta ia agar mau buka suara. “Kalau OC mau berterus terang, maka akan terlihat kalau Pak Gatot dan Ibu Evy tidak terlibat dalam kasus suap PTUN ini. Ia meyakinkan bahwa klainnya sebenarnya tidak setuju dengan PTUN.

Razman mengakui beberapa bulan lalu, menurut penuturan Evy, sebelum ditetapkannya PTUN sudah ada pertemuan antara Gubernur, Wakil Gubernur, OC Kaligis dan Surya Paloh untuk mendamaikan semua.

“Ini ceritanya panjang dan bukan cerita ringan. Ini akan diungkap secara terang-terangan nanti oleh IBu Evy dan Pak Gatot,” kata Razman Arif Nasution.

Agar status kedua kliennya jelas, Razman juga meminta KPK segera mengusut kasus-kasus lain di Sumut yang ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Saya berharap dengan hasil koordinasi klien kami agar semua kasus yang ada di Sumut segera diusut KPK, sehingga mempermudah untuk mengungkap siapa saja yang terlibat dalam permainan di daerah itu,” ujarnya. Jadi jangan hanya  masalah bantuan sosial 2011-2013 saja.

Masih terkait dengan isu korupsi ini, siang tadi Kejagung memeriksa empat orang sebagai saksi. Keempatnya yaitu mantan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Nurdin Lubis, mantan Kabiro Keuangan Pemprov Sumut Baharuddin Siagian, Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Hasban Ritonga dan Asisten Pemerintah Pemprov Sumut Silaen Hasiholan.

Namun belum ada informasi kaitan hasil pemeriksaan itu dengan status Gatot dan Evy yang telah menjadi tersangka dan ditahan di KPK. ***

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...