Home / Berita / Nasional / Gawat..BPK Difitnah Parsel Lebaran yang Isinya HP Samsung Galaxy Note!

Gawat..BPK Difitnah Parsel Lebaran yang Isinya HP Samsung Galaxy Note!

Parsel mewah berisi Samsung Galaxy Note serta berlogo BPK membuat heboh Gedung DPR

BPK Parsel Mewah

Jumat 1 Juli 2016, sebuah parsel mewah dikirim oleh ‘BPK’ ke anggota Komisi III DPR yang juga Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Meskipun terdapat logo BPK, namun institusi Badan Pemeriksa Keuangan membantah mengirim parsel tersebut. Lantas siapakah pengirim parsel tersebut?

Informasi yang berkembang konon parsel itu tidak hanya dikirim untuk Karding, namun untuk sejumlah petinggi parpol di DPR. Parsel untuk Karding itu berisi antara lain HP Samsung Galaxy Note 5 serta barang pecah belah. Namun demikian Parsel itu dipastikan oleh Jubir BPK tak dikirim lembaganya.

“Secara institusi BPK tidak pernah mengirim parcel tersebut” tegas Juru Bicara BPK, Yudi Ramdan (1/7/2016).

Parsel itu disebut dari BPK karena di atas parsel tersebut terdapat kartu dengan keterangan BPK sebagai pengirim. Dalam kartu tersebut juga terdapat kop surat resmi BPK. Sekali lagi, BPK membantah soal ini. Yudi Ramdan juga menegaskan jika institusinya tidak pernah mencetak kartu seperti itu

Karding sendiri mengaku tak tamu menahu tentang parsel tersebut. Ia saat ini sedang ada di luar kota dan parsel tersebut tidak dikirimkan ke rumah dinasnya di Kalibata. Ketimbang mempertanyakan siapa pengirim Parsel tersebut, Karding memilih mengembalikan parsel itu.

“Kami mengucapkan terima kasih. Tapi sesuai dengan aturan, maka saya Abdul Kadir Karding tidak bisa menerima pemberian parcel dari pihak mananpun. Abdul Kadir Karding adalah salah satu pejabat publik, sehingga wajib hukumnya menghindari pemberian-pemberian parcel seperti itu” papar Abdul Kadir Karding, seperti yang dilansir Detik.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...