Home / Berita / Ibu Kota / Gedung Bekas PKI di Matraman, Kalo Malam Jadi Tempat Pacaran

Gedung Bekas PKI di Matraman, Kalo Malam Jadi Tempat Pacaran

“Ingat kantor PKI di samping Hotel Acacia Jalan Matraman, sudah mulai direnovasi seolah-olah dikatakan itu kantor milik PT” ungkap Kivlan Zein.

Gedung Bekas Markas PKI di Matraman, Kalo Malam Jadi Tempat Pacaran

Seperti yang diketahui jika mantan Panglima Kostrad Mayjen (Purn),  Kivlan Zein membuat pernyataan mengejutkan dalam forum simposium anti PKI yang digagas olehnya beberapa waktu lalu. Ia menyebut PKI akan bangkit dan sudah memiliki kantor di tengah perkotaan.

“Ingat kantor PKI di samping Hotel Acacia Jalan Matraman, sudah mulai direnovasi seolah-olah dikatakan itu kantor milik PT. Itu mereka akan bangkit, di situlah PKI. Di depan itu indikasi kalau mereka sudah bangun” kata Kivlan, Rabu 1 Juni 2016.

Sebuah gedung kosong yang dimaksud Kivlan itu tampak kusam, ditumbuhi lumut dan rumput liar. Di depan gedung tampak terpasang sebuah tiang bertuliskan “PT Catur Krida Dana Utama” di sebuah plang berwarna hijau. Gedung tersebut sudah lama kosong dan tidak ada yang menjaga.   

“Sudah lama gak dipakai. Gak tahu itu bangunan apa. Katanya milik PT, tapi sudah tahunan. Gak dibangun” ujar Krisman (48), seorang warga Kramat Lontar yang rumahnya berada di Gang III.

Salah seorang warga lain bahkan mengatakan kalau gedung kosong itu dianggap angker lantaran beberapa warga yang melintas pernah melihat penampakan makhluk halus. Ia juga mengatakan di sekitar gedung itu sering digunakan muda-mudi memadu kasih.

“Jelas-jelas di depan gedung itu kalau jelang malam, banyak yang dagang depannya. Kalau tengah malam tempat pacaran” ujar seorang warga Jalan Kramat Sentiong, seperti yang dilansir Liputan6.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...