Home / Headline / Geger, Beredarnya Transkrip Menteri yang Hina Jokowi

Geger, Beredarnya Transkrip Menteri yang Hina Jokowi

presiden transkrip

Beberapa hari lalu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, ada menteri yang menghina Presiden Joko Widodo. Namun, dia tidak memberi tahu siapa menteri itu dan penghinaan yang dilontarkan.

Namun belum begitu lama Mendagri lontarkan itu, kemudian beredar transkrip rekaman yang diduga pernyataan menteri tersebut. Di internal elite PDIP pun beredar luas teks mirip transkrip percakapan seorang menteri.

Bukan hanya elite PDIP, ternyata anggota DPR dari Fraksi NasDem, Akbar Faisal pun mengaku mendapatkan transkrip penyataan seorang menteri yang menjelekkan Presiden Joko Widodo.

Menurut Akbar, dia mendapatkan transkrip itu dari sebuah grup di ponselnya.

“Saya terima ini melalui grup di handphone saya, ini pada waktu acara 3 Juni 2015,” kata Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/6).

Akbar yang merupakan Mantan anggota tim transisi bentukan Jokowi-JK ini pun membacakan petikan transkrip yang diterimanya.

“Kalau memang saya harus dicopot ya silakan. Yang penting Presiden bisa tunjukkan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga Presiden ngerti apa tugas saya. Wong Presiden juga enggak ngerti apa-apa,”

Siapa menteri yang menghina Presiden, Akbar tidak bersedia berkomentar.

“Silakan tanya Pak Tjahjo,” kata Akbar.

Bagi Akbar, sebagai seorang pembantu presiden, menteri tidaklah layak untuk merendahkannya, apalagi menghina. Seharusnya, sambung Akbar, seorang menteri justru bisa menjaga wibawa Presiden.

“Bukan menjadikan wajah Pak Presiden buruk kepada siapa yang memberikan kami mandat,” tuturnya.

 

 

 

Baca Juga

Jelang Libur, Lalin Tol Jakarta hingga Bekasi Macet 5 Km

Jakarta – Sejumlah ruas tol ke luar kota Jakarta jelang libur tahun baru Islam masih ...