Home / Bola / Gelandang Chelsea Ini Diminta Jadi Striker Oleh Conte

Gelandang Chelsea Ini Diminta Jadi Striker Oleh Conte

Loftus-Cheek

Sebuah ide menarik diutarakan oleh Antonio Conte dimana ia menginginkan Ruben Loftus-Cheek menjadi seorang striker untuk Chelsea musim depan. Conte melihat bahwa pemain berusia 20 tahun itu punya naluri mencetak gol yang bagus dan bisa diandalkan oleh tim jika memang dibutuhkan di posisi tersebut.

Loftus-Cheek memulai karirnya di tim utama Chelsea berkat Jose Mourinho. Perlahan namun pasti, ia bisa meyakinkan manajer Chelsea berikutnya, yakni Guus Hiddink yang musim lalu tak jarang memberinya peluang bermain. Total, Loftus-Cheek bermain di 17 pertandingan dan mencetak dua gol. Hal tersebut ternyata dipandang oleh Conte bisa menjadi sesuatu hal yang menguntungkan tim.

“Setiap manajer membawa idenya sendiri tentang bagaimana timnya bermain. Dan dalam sistem ini, dengan dua gelandang, Ruben bisa bermain dekat dengan striker tapi ia bisa menjadi striker ketika mendapatkan bola,” katanya.

“Ruben punya karakteristik yang pas untuk bermain di posisi tersebut. Ia masih muda namun punya potensi yang luar biasa. Saya suka dengan ia bermain sebagai striker dan ia masih bisa berkembang karena potensi yang ia punya selain teknik yang bagus, kepribadian yang apik, dan juga ia mampu berduel satu lawan satu dengan pemain musuh.”

Chelsea sebenarnya tidak kurang dengan stok striker. Sudah ada nama Diego Costa dan Loic Remy sebelumnya dan di bursa transfer kali ini mereka memboyong satu nama lagi yakni Michy Batshuayi.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...