Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Gelar Juara WBO Mayweather Jr dicabut

Gelar Juara WBO Mayweather Jr dicabut

Floyd-Mayweather-Jr

Akhirnya World Boxing Organization (WBO) mengambil keputusan mencabut gelar juara dunia tinju kelas welter yang dimiliki Floyd Mayweather Jr.

Apa penyebabnya?

Floyd Mayweather Jr yang dijuluki ‘The Money’ itu dianggap tidak mematuhi aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan WBO soal jatah sabuk juara.

WBO, sebagai organisasi tinju dunia memang memiliki aturan bahwa petinju yang mempunyai beberapa gelar juara dunia dari kelas berbeda, harus melepas sabuk juara lainnya yang dia punya. Hal itu ditujukan agar petinju lain memiliki kesempatan untuk merasakan gelar juara dunia.

“Komite kejuaraan dunia WBO tidak mengakui tuan Floyd Mayweather Jr sebagai juara dunia WBO kelas welter, dan kami meniadakan gelarnya karena gagal memenuhi peraturan dalam konteks kejuaraan dunia,” demikian bunyi pernyataan WBO, Selasa (7/7).

Kami, sambung pernyataan itu, menghormati segala pencapaian yang sudah diraih Floyd Mayweather Jr. Beliau sudah setuju dan paham bahwa harus tunduk serta patuh terhadap peraturan yang kami tetapkan

WBO mencabut gelar juara dunia kelas welter Mayweather yang merupakan hasil pertarungannya melawan Manny Pacquiao, 3 Mei 2015 lalu. Ketika, Mayweather menang angka dari petinju kebanggsaan Filipina tersebut.

Mayweather sendiri sebenarnya telah berjanji akan melepas salah satu gelar yang dimilikinya. Tapi hingga batas waktu yang sudah ditentukan, petinju 38 tahun itu tak juga mematuhi peraturan WBO.

Akhirnya, Mayweather harus rela koleksi sabuknya berkurang. Petinju yang belum terkalahkan dalam 48 pertarungan ini, sekarang hanya memiliki gelar juara dunia kelas WBA dan WBC.

Sementara terkait dicabutnya gelar WBO, Mayweather tidak mau ambil pusing.

“Ini benar-benar memalukan. Mayweather telah mendapatkan respek yang luar biasa dari badan tinju yang ada di dunia ini dalam 19 tahun kariernya. Dia tak akan bisa didikte oleh organisasi manapun terkait keputusan yang akan diambilnya,” ungkap CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...