Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Gembong Perdagangan Manusia Adalah Pengusaha Malaysia

Gembong Perdagangan Manusia Adalah Pengusaha Malaysia

Sejumlah pengusaha ekspor impor Malaysia diduga mempunyai peranan penting dalam perdagangan manusia dan mereka ternyata masuk dalam rangkaian tiga besar gembong Malaysia yang terkait dengan perdagangan manusia jaringan International.

Menurut tim kepolisian yang terdiri dari Satuan Tugas Kejahatan Terencana (Stafoc), Intelejen Taktik Khusus Kelompok Narkotika (Sting) dan Cabang Khusus yang dikoordinir oleh Bukit Aman, telah melakukan penangkapan terhadap lebih dari 70 orang penyelundup , petugas berhasil mengidentifikasi tiga tersangka utama yang diduga merupakan gembong jaringan perdagangan manusia internasional.

“Hanya tinggal tunggu waktu sebelum mereka dibawa ke pengadilan,” kata Kepala polisi Kedah, Datuk Zamri Yahya, dikutip dari media Malaysia, The Star, Senin (15/6).

Zamri menjelaskan bahwa dari hasil penelusuran polisi dalam Operasi Pintas Utara bulan lalu, puluhan penyelundup yang berasal dari Malaysia, Bangladesh, dan juga etnis Rohingya yang memegang kartu pengungsi UNHCR diduga merupakan “kaki tangan” dari para gembong perdagangan manusia.

Zamri juga menambahkan, bahwa tim khusus juga meminta bantuan dari Bank Negara untuk meneliti semua transaksi bisnis dari tersangka kunci selama beberapa tahun terakhir.

Meski polisi belum mau mempublikasikan nama mereka, para tersangka utama terancam jerat hukum di bawah Undang-Undang Anti-Perdagangan Manusia Tahun 2007, Anti Pencucian Uang dan Anti Pendanaan Terorisme Tahun 2001 dan sejumlah pelanggaran lainnya.

Kepala Polisi Perlis, Shafie Ismail, mengkonfirmasi bahwa pihaknya terus bekerja sama dengan kepolisian Bukit Aman dan Kedah terkait kasus ini.

Sebelumnya juga telah dilaporkan bahwa seorang pengusaha lokal yang memiliki bisnis di dua wilayah di Penang, yaitu George Town dan Butterworth diduga sebagai dalang dalam jaringan perdagan

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...