Home / Berita / Regional / Gempa 5.9 SR Guncang Malang, Belum Ada Korban Jiwa Dilaporkan

Gempa 5.9 SR Guncang Malang, Belum Ada Korban Jiwa Dilaporkan

Ilustrasi (kompas.com)
Ilustrasi (kompas.com)

Aktual Post – Baru saja terjadi sebuah gempa dengan kekuatan 5.9 Sklala Richter (SR) di kabupaten Malang, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 09.39 WIB. Gempa sendiri dapat dirasakan dengan kuat di wilayah malang selatan, seperti kecematan Ampel Gading, Lebak Harjo, Pujiharjo, Sumber Manjing, okezone (8/7).

Gempa yang berlangsung pagi tadi juga bisa dirasakan pada kawasan Pantai Sumber Bening, Pantai Godang Merak dan Pantai Licin. Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang Hafi Lutfi mengatakan, gempa itu terjadi selama tiga hingga lima detik.

Hingga saat ini, BPBD Jatim belum mengumumkan kerugian dari gempa tersebut, belum ada juga laporan mengenai korban adanya korban jiwa. Untuk sumber gempa sendiri berada di bagian dalam zona subduksi atau pertemuan lempeng tektonik antara lempeng Hindia Australia dan Eurasia.

Sampai detik ini, baru diketahui kalau gempa yang baru berlangsung beberapa jam yang lalu tersebut menyebabkan lampu  lampu diperkantoran bergoyang. Dan para karyawan kantor di Malang pun bergegas keluar kantor untuk berlindung, selain itu warga di wilyah yang ikut merasakan gempa juga sempat keluar rumah untuk mencari perlindungan.

Sejauh ini, Gempa tadi pagi tersebut belum ada yang melaporkan adanya korban jiwa. Yang pasti, secara material dan materi pasti akan ada kerugian. Semoga saja benr tidak ada korban jiwa, karena itu pastinya menjadi harapan dari semua orang.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...