Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Gempa Memicu Gunung Qomolangma Longsor, 18 Pendaki Tewas

Gempa Memicu Gunung Qomolangma Longsor, 18 Pendaki Tewas

KATHMANDU – Tim Tentara India menemukan 18 mayat di Gunung Qomolangma pada Sabtu kemarin, kata seorang jurubicara militer, setelah gempa besar di Nepal yang mengakibatkan longsoran di gunung tertinggi di dunia.

Kementerian Pariwisata Nepal hanya mengkonfirmasi 10 korban, namun juru bicara Gyanendra Shrestha mengatakan korban tewas bisa bertambah karena longsoran salju telah mengubur sebagian besar base camp. Dia mengatakan dua tenda di kamp telah disediakan untuk menampung korban yang cedera.

Salah satu dari mereka yang tewas adalah Dan Fredinburg, seorang insinyur Google yang berbasis di California. Ia meninggal karena megalami cedera di kepala ketika longsoran salju melanda, menurut pernyataan dari petugas penyelamat dan telah membawa jenazahnya ke base camp.

“Kami berdoa juga untuk semua korban yang meninggal pada tragedi terbesar yang pernah terjadi di negara Himalaya ini,” kata Bergerigi Globe.

Para pejabat kementerian pariwisata memperkirakan bahwa sedikitnya 1.000 pendaki, termasuk sekitar 400 orang asing, ada di base camp atau di Gunung Qomolangma saat gempa terjadi.

Bulan April adalah saat yang paling baik untuk mendaki puncak dengan ketinggian 8.850 meter sebelum hujan dan kabut awan terjadi pada akhir Mei. Hampir tepat setahun lalu, longsoran salju telah menewaskan 16 panduan Nepal dan merupakan hari paling mematikan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...