Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Gendong Anak ke Sekolah, Pria Ini Berjalan 28 Km

Gendong Anak ke Sekolah, Pria Ini Berjalan 28 Km

Yu Xukang asal China rela berjalan kaki dan menggendong buah hatinya, Xiao Qiang sejauh 28km setiap hari.

Gendong Anak ke Sekolah, Pria Ini Berjalan 28 Km

Xiao Qiang terlahir menyandang disabilitas sejak lahir. Hingga usianya yang kini telah beranjak 12 tahun, Xiao Qiang belum mampu berjalan. Sejak berumur tiga tahun Xiao Qiang hanya diurus oleh ayahnya. Hal ini disebabkan karena orang tuanya telah berpisah.

“Anakku tak mampu berjalan sendiri, ini berarti ia tak bisa mengendarai sepeda. Apalagi di usianya yang sudah 12 tahun, tingginya hanya 90 sentimeter” kata Yu Xukang.

Sebenarnya Xukang telah mendaftarkan anaknya itu ke sekolah-sekolah regular di desa tempat ia tinggal, tapi apa daya sekolah-sekolah tersebut menolak Qiang untuk bersekolah di sana lantaran dianggap tak mampu secara fisik dan mental. Sekolah yang menerima Qiang letaknya sangat jauh.

Itulah sebabnya sang ayah rela berjalan kaki dan menggendong sang anak setiap harinya agar tetap bersekolah. Sang ayah mengatakan sudah menggendong anaknya itu sejak September tahun lalu. Setiap pagi ia bangun pukul 5 dan menyiapkan bekal makan siangnya.

Perjuangan sang ayah yang begitu keras dibayar dengan prestasi yang diperoleh Qiang. Meskipun ia menyandang disabilitas, ia dapat meraih ranking satu di kelasnya. Hal ini membuat sang ayah merasa bangga dengan putranya itu. Lambat laun, Pemerintah China pun mendengar kisah ini.

Ekspos media begitu besar dan masyarakat luas mengetahuinya. Konon Pemerintah China dikabarkan membuat tempat tinggal yang layak di dekat sekolah Xiao Qiang, sehingga sang ayah tak perlu susah payah menggendong puluhan kilometer dari tempat tinggalnya yang dulu.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...