Home / Bola / Geoffrey Kondogbia Lebih Bagus Dibanding Yaya Toure?

Geoffrey Kondogbia Lebih Bagus Dibanding Yaya Toure?

Geoffrey Kondogbia

Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, turut senang dengan keberhasilan mantan klubnya itu bisa mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco. Bahkan Moratti secara tegas mengatakan jika Kondogbia lebih pas dan penting bagi Inter dibanding Yaya Toure, sosok yang selama ini diimpikan oleh Roberto Mancini.

Ya, dalam beberapa bulan terakhir ini Mancini memang getol mengajak Toure bergabung bersamanya lagi di Inter. Mancini tampaknya masih tidak bisa melupakan dan ingin melanjutkan kebersamaan mereka seperti yang terjadi di Manchester City beberapa tahun lalu.

Namun alih-alih bisa mendapatkan Toure, Inter malah sukses menggaet Kondogbia dari Monaco dengan dana 40 Juta Euro. Bagi Moratti, lebih baik Inter mendapatkan Kondogbia dari Toure yang secara umur memang jauh lebih muda Kondogbia.

“Apakah ia (Kondogbia) lebih cocok dengan Inter dibanding Yaya? Ya, tentu saja, baik dari segi gaji maupun usianya. (Erick) Thohir memanggil saya, karena berdasarkan peraturan klub, ia masih harus meminta izin pada saya jika terlibat transaksi membeli pemain diatas harga 20 Juta Euro,” kata Moratti.

“Saat itu saya langsung merasa setuju dengan kesepakatan tersebut dan saya memberikan izin. Ini adalah operasi utama kami namun alternatifnya jauh lebih mahal. Lagian, kamu bisa membangun sebuah proyek dengan pemuda yang masih berusia 22 tahun. Yaya lebih berpengalaman namun Geoffrey memberikan manfaat besar bagi tim ini.”

Secara prestasi, Toure tentu saja lebih bergelimang gelar karena ia memang lebih tua dibanding Kondogbia. Deretan gelar bersama Barcelona, Manchester City, maupun Timnas Pantai Gading tentu tidak bisa dibandingkan dengan Kondogbia. Namun secara usia dan misi jangka panjang, Kondogbia jelas lebih pas bagi I Nerazzurri.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...