Home / Bola / Georginio Wijnaldum Masuk Buku Sejarah Transfer Newcastle United

Georginio Wijnaldum Masuk Buku Sejarah Transfer Newcastle United

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum resmi menjadi pemain baru Newcastle United setelah klub menebusnya dari PSV Eindhoven dengan harga 14,5 Juta Pounds. Harga transfer tersebut ternyata sudah cukup untuk memasukkan nama pemain berusia 24 tahun itu ke dalam buku sejarah transfer Newcastle dimana Wijnaldum menjadi pemain termahal ketiga yang pernah diboyong Newcastle.

Harga tersebut mungkin terbilang kecil bagi klub-klub kaya Liga Inggris lain seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, atau Manchester City. Namun bagi Newcastle, jumlah tersebut merupakan satu rekor tersendiri dalam sejarah mereka.

Pemain termahal yang pernah diboyong Newcastle adalah Michael Owen. Pemain yang sempat bersinar terang di Liverpool itu menemui kegagalan ketika bersaing di skuat Real Madrid. Maka, Newcastle mencoba menyelamatkan karir Owen meski harus menebusnya dengan harga 16 Juta Pounds pada Agustus 2005 lalu.

Nama kedua adalah Alan Shearer. Striker legendaris Newcastle dan Timnas Inggris tersebut membuat The Magpies tak rugi mengeluarkan dana 15 Juta Pounds dari Blackburn Rovers. Karena pada faktanya, Shearer menjadi bintang di lini depan Newcastle sejak diangkut pada Juli 1996.

Dengan demikian, pemain bernama lengkap Georginio Gregion Emile Wijnaldum tersebut resmi berada di peringkat ketiga dalam sejarah transfer termahal Newcastle. Menariknya, Wijnaldum menjadi pemain pertama yang diboyong dengan harga mahal ketika Newcastle dipimpin Mike Ashley dalam delapan tahun terakhir.

Meski masih berusia muda namun Wijnaldum sudah punya banyak pengalaman internasional. Ia tercatat sudah 19 kali bermain bagi Timnas Belanda dan bermain di Piala Dunia 2014. Disana ia mencetak satu gol ketika Belanda menumbangkan Brazil di perebutan tempat ketiga.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...