Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Gerakan Antisuap diluncurkan Pemuda Muhammadiyah

Gerakan Antisuap diluncurkan Pemuda Muhammadiyah

56 gerakan antisuap

Pada Kamis (10/6) malam, Pemuda Muhammadiyah menggelar acara malam puncak Milad ke-83 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Tampak hadir antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua PP Muhammadiyah Prof Bambang Sudibyo, Hakim Konsitusi Patrialis Akbar, Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto.

Juga sejumlah alumni Pemuda Muhammadiyah seperti Hajriyanto Y Thohari (mantan wakil ketua MPR), Imam Addarulqutni (mantan anggota DPR), M Najib (mantan anggota DPR) Nadjamuddin Ramly, dan Ali Taher Parasong (anggota DPR), dan Saleh Partaonan Daulay (Ketua Komisi VIII DPR).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan bahwa acara Milad ke-83 ini diisi dengan penampilan sejarah perjalanan Pemuda Muhammadiyah, pertunjukan kesenian daerah, dan launching gerakan antisuap dalam rangka mencegah politik uang pada Pilkada 2015 ini.

“83 tahun merupakan usia yang tidak muda bagi manusia. Tetap bagi organisasi Pemuda Muhammadiyah, 83 tahun adalah usia menuju kematangan,” tutur Dahnil.

Dilanjutkan olehnya, KH Ahmad Dahlan menjadikan agama sebagai solusi mengatasi masalah bangsa saat itu, seperti kemiskinan dan kebodohan. Karena itu  Pemuda Muhammadiyah juga akan berjihad melawan akar persoalan bangsa.

“Salah satu akar masalah kemiskinan dan pemiskinan, akar masalah kebodohan dan pembodoan adalah korupsi. Karena korupsi sekolah tidak terbangun, adik-adik kita mengalami gizi buruk, banyak rumah sakit tidak layak, harga sembako mahal. Maka perlawanan terhadap korupsi adalah fardhu ain bagi Pemuda Muhammadiyah. Semangatnya tentu dimuai dari diri sendiri,” jelas Dahnil, inisiator Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi.

Sementara itu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menjelaskan bahwa sebagai kader penerus bangsa dan aset umat Islam Indonesia, Pemuda Muhammadiyah diharapkan mampu menjadikan dirinya sebagai teladan bagi masyarakat luas. Untuk itu mereka diharapkan segera menunjukan kematangannya baik secara sikap, mental, intelektual, hingga kepribadian.

“Para kader Muhammadiyah diharapkan juga tidak bersikap anti politik karena menganggap politik itu kotor. Sebab, fakta justru menyatakan sebaliknya, bahwa politik itu bisa dipergunakan sebagai cara untuk menebar kebajikan dan memajukan dakwah untuk mengekalkan //ukuwah Islamiyah dan ‘ukhuwah basyariyah’ (kebangsaan). Disamping itu, Politik adalah jalan mencapai kekuasaan. Dan ini cara yang sah serta dilindungi oleh konstitusi dan hukum. Jadi janganlah alergi terhadap politik,” pinta Zulkifli.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...