Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Gerindra Bakal Jegal Anggaran Kejagung, Ini Penyebabnya

Gerindra Bakal Jegal Anggaran Kejagung, Ini Penyebabnya

dasmond j mahesa

 

Fraksi Gerindra di Komisi III  DPR walk out atau meninggalkan ruang rapat komisi sebab tidak mendapat jawaban atas sejumlah hal dari Jaksa Agung HM Prasetyo ketika dilangsungkan rapat kerja pada Selasa (19/1) malam.

Anggota Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengungkapkan Fraksi Gerindra siap untuk menjegal anggaran-anggaran yang akan dipakai untuk menjalankan progam kerja Kejaksaan Agung.

“Dengan kualitas Jaksa Agung yang menggampangkan masalah, susah. Gerindra akan menggunakan politik anggaran, tidak akan meloloskan (anggaran),” jelas Desmond, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1).

Ditambahkan olehnya, memperketat anggaran Kejaksaan Agung kalau basis kinerja enggak jelas.

Setidaknya ada dua pertanyaan yang dianggap Gerindra tidak dijawab oleh Jaksa Agung. Pertama, soal ditariknya Jaksa Yudi Kristana dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, Yudi adalah jaksa senior KPK yang menangani kasus korupsi Bansos Sumatera Utara yang menjerat OC Kaligis, yang juga kader Partai Nasdem.

Disamping itu, ada juga pertanyaan soal kasus restitusi pajak PT Mobile 8. Jaksa Agung menyebut sudah mencekal Dirut PT Mobil 8 Harijaya. Namun, menurut Gerindra, Harijaya tak pernah menjabat posisi itu.

Desmond menilai kalau wajah DPR tercoreng karena tidak dijawabnya 2 pertanyaan itu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...