Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Gerindra Berjuang Sendiri Tolak Revisi UU KPK!

Gerindra Berjuang Sendiri Tolak Revisi UU KPK!

“Kami dari Fraksi Gerindra menyuarakan agar revisi UU KPK segera dihentikan” ungkap anggota Badan Legislasi dari Fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo.

Prabowo Gerindra Tolak Revisi UU KPK

Fraksi Partai Gerindra kembali berjuang sendirian di DPR RI, untuk menolak revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi. Pasalnya sembilan partai politik menyatakan setuju melanjutkan revisi UU KPK dan menetapkannya sebagai usul inisiatif DPR RI.

“Kami dari Fraksi Gerindra menyuarakan agar revisi UU KPK segera dihentikan. Fraksi Gerindra menyatakan menolak revisi UU KPK” ungkap anggota Badan Legislasi dari Fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo (Rabu, 10/2/2016).

Aryo mengatakan jika Gerindra melihat empat poin revisi UU KPK tidak ada yang menguatkan, tetapi justru melemahkan. Revisi itu meliputi pembentukan Dewan Pengawas KPK, penyadapan harus seizin Dewan Pengawas, pemberian wewenang bagi KPK untuk menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan, dan larangan bagi KPK untuk mengangkat penyidik independen.

“Keempat item yang mau direvisi mengebiri KPK. Pelemahan jangan dikamuflasekan dengan penguatan” tambah Aryo, seperti yang dilansir Kompas.

Akhirnya rapat pun memutuskan untuk melanjutkan revisi UU KPK ini sebagai inisiatif DPR. DPR tinggal menunggu amanat Presiden untuk membahas revisi UU KPK ini bersama-sama dengan pemerintah. Dengan situai ini seolah-olah membenarkan asumsi beberapa pihak bahwa Koalisi Merah Putih sudah bubar.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...