Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Gerindra Buka Suara : de Facto KMP Sudah Bubar!

Gerindra Buka Suara : de Facto KMP Sudah Bubar!

koalisi_merah_putih

Partai Gerindra menyatakan kalau Koalisi Merah Putih (KMP) telah bubar. Saat ini Gerindra sendiri berjuang sebagai oposisi.

“Secara de facto partai-partai yang sekarang bergabung di KMP, kami sudah katakan KMP sudah selesai,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/2).

Seperti diketahui KMP adalah gabungan partai politik yang mengusung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014, menurut Muzani, sudah menjadi tambahan kekuatan pengontrol pemerintah. Tetapi, setahun lebih berlalu, ada banyak perubahan sikap.

“Sekarang hampir setahun setengah, satu per satu merotol karena itu, de facto KMP sudah bubar,” kata Ketua Fraksi Gerindra ini.

Walau demikian, Gerindra menegaskan tetap setia menjadi oposisi. Sikap PAN yang disusul Golkar dan PPP untuk mendukung pemerintah tidak akan diikuti Gerindra.

“Itu tidak akan meruntuhkan posisi Gerindra sebagai oposisi. Pemerintah sebaik apapun butuh oposisi,” jelas Muzani.

Muzani juga menuturkan bahwa menjadi oposisi bukan berarti selalu melawan kebijakan pemerintah. Gerindra mengaku tidak mau jadi sembarang oposisi.

“Tidaklah oposisi asal-asalan. Tidak selalu berbeda dengan pemerintah. Sebagai partai oposisi, kami akan ambil sikap konstruktif,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...