Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Gerindra DKI Menggodok 8 Nama Calon Penantang Ahok, Siapa Saja Mereka?

Gerindra DKI Menggodok 8 Nama Calon Penantang Ahok, Siapa Saja Mereka?

gerindra47474

 

DPD Gerindra DKI Jakarta menggelar rapat khusus untuk mencari penantang Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017 mendatang. Beberapa nama yang jadi kandidat muncul.

Acara yang bertema “Rapat 750 Kader Partai Gerindra Menjaring Calon Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017” itu digelar di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12). Rapat itu diikuti kader Gerindra mulai dari tingkat anak ranting, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari berbagai wilayah ibukota serta tingkat DPD sebagai penyelenggara.

“Harapan kita dengan konsolidasi ini bisa menjaring nama-nama terbaik calon pemimpin Ibu Kota yang muncul dari aspirasi kader Gerindra,” kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di sela acara di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12).

Dijelaskan oleh Taufik, ada 8 nama yang diajukan kader Gerindra untuk menjadi bakal calon gubernur di Pilgub DKI 2017. Adapun delapan nama itu yakni dirinya sendiri, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, Mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Syamsudin, Anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, dan Sekda Provinsi DKI Saefullah.

“Ini masih dijaring, dan bahkan mungkin ada nama-nama lain yang bakal muncul dalam kegiatan rapat konsolidasi ini. Ini artinya Gerindra bisa mempersiapkan dan mengantisipasi tuntutan publik jelang Pilkada,” kata Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Ditambahkan oleh Taufik bahwa konsolidasi itu juga untuk meningkatkan kepercayaan kader agar perolehan suara di Pemilu 2019 nantinya bisa lebih baik. Mengacu pemilu legislatif 2009 dan 2014, perolehan kursi Gerindra trennya meningkat dan akan terus ditingkatkan.

“Di hasil 2014, mengalami kenaikan dengan perolehan suara terbanyak 15 kursi (14 persen) di DPRD DKI dari perolehan suara sebesar 592.472 suara (13,06 persen),” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...