Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Gerindra Tolak Pemerintah Cabut Perda Miras

Gerindra Tolak Pemerintah Cabut Perda Miras

“Maraknya Miras justru jadi perhatian kita semua karena selama ini banyak generasi kita yang minum minuman keras bahkan sampai meninggal” ungkap Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (Sabtu, 21/5/2016).

Gerindra Tolak Pencabutan Perda Miras

Seperti yang diketahui jika Pemeritah memiliki wacana terkait rencana pencabutan 3.266 peraturan daerah (Perda). Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan pemerintah perlu mengkaji ulang dan memperjelas Perda mana saja yang akan dihapus.

Pandangan Ahmad Riza Patria ini diungkapkannya menyusul rencana Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang konon juga akan mencabut Perda berisi pelarangan terhadap minuman beralkohol. Isu tersebut tentu saja menjadi perhatian banyak pihak.

“Maraknya Miras justru jadi perhatian kita semua karena selama ini banyak generasi kita yang minum minuman keras bahkan sampai meninggal” ungkap, Sabtu (21/5/2016).

Tak hanya berdampak pada individu yang mengonsumsi miras, tetapi bisa dirasakan orang sekitarnya. Misalnya, terjadi kekerasan akibat seseorang mabuk karena minuman keras. Oleh karena itu lanjut Riza, Partai Gerindra tak ingin miras semakin marak di tanah air.

“Sehingga masyarakat kita tidak semakin terjerumus masalah-masalah yang tidak baik” tambahnya.

Kementerian Dalam Negeri akan mencabut 3.266 peraturan daerah yang dianggap menghambat investasi dan pembangunan. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui bahwa di antara Perda tersebut, ada Perda berisi pelarangan terhadap minuman beralkohol.

Meski demikian, Tjahjo menampik pencabutan Perda-Perda itu bukan berarti pemerintah mendukung peredaran minuman beralkohol. Perda pelarangan miras yang akan dicabut antara lain Perda di Papua, Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...