Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Gerry didampingi Pamannya untuk menjadi Justice Collaborator kasus Suap PTUN Medan

Gerry didampingi Pamannya untuk menjadi Justice Collaborator kasus Suap PTUN Medan

Yagari Bhastara alias Gerry
Yagari Bhastara alias Gerry

Jakarta – Semua pihak yang terlibat  dalam kasus suap Majelis Hakim PTUN Medan harus bersiap-siap melakukan pembelaan, sebab   Yagari Bhastara Guntur alias Gerry, pengacara yang melakukan penyuapan hakim PTUN Medan itu akan mengungkap secara gambling semua pihak yang terlibat. Gerry juga tidak akan melindungi OC Kaligis yang tidak lain adalah guru sekaligus atasannya sendiri.

“Gerry sudah bertekad akan membuka semua masalah ini secara terang benderang. Semua pihak yang terlibat akan dijabarkannya kepada penyidik KPK,” ujar Haerudin Masarro, paman sekaligus pengacara Gerry.

Haerudin telah menemui Gerry yang kini ditahan di Rutan KPK pada Kamis 23 Juli. Saat bertemu, Gerry menceritakan kalau ia siap membantu KPK untuk mengungkap semua kasus ini.

“ Gerry itu hanya menjalankan perintah atasannya. Malah saya melihat ia terkesan dipaksa oleh  atasannya OC Kaligis,”  kata Haerudin. OC pula yang menyuruh Gerry untuk  memberikan uang  kepada 3 hakim PTUN Medan. Uang pertama yang diberikan senilai USD 15 ribu.

Menurut cerita Haerudin, awalnya Gerry dihubungi salah seorang hakim PTUN Medan untuk menanyakan kabar soal OC. Lalu Gerry mengabarkan hal ini kepada OC dan akhirnya OC menyuruh dia segera ke Medan untuk menemui ketiga hakim itu.  “OC menyuruh antar duit ke Medan,” kata Haerudin.

Uang ang dibawa Gerry dibungkus dalam sebuah amplop cokelat. Kepada Haerudin, Gerry mengaku tak tahu berapa isi amplop itu.

Saat memberikan uang kedua inilah Gerry ditangkap tim KPK. Kepada penyidik KPK, Gerry mengaku dia hanya pesuruh OC Kaligis. Pengakuan itu diperkuat dengan pengakuan Ketua PTUN Medan, Tripeni Irianto yang menyebut bahwa pemberi suap adalah OC Kaligis. Bahkan ada uang lain di ruangannya selain uang yang disita KPK saat penangkapan.

Pengakuan Gerry ini tentu membuat KPK semakin mudah mengurai benang kusut kasus suap majelis hakim PTUN Medan ini. Sikap kooperatif Gerry membuat dia menjadi justice collaborator dalam kasus ini. Dengan status ini, ada peluang Gerry mendapat hukuman lebih ringan dalam persidangan nanti.

Haerudin Masaro
Haerudin Masaro

“Kita sudah komunikasi dengan KPK kalau Gerry akan menjadi justice collaborator, yang akan mengungkap secara jelas kasus suap ini,” ujar Haerudin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait pengakuan Gerry, pihak OC Kaligis enggan berkomentar. Salah satu pengacara Kaligis, Afrian Bondjol tak mau membicarakan soal materi kasus penyuapan hakim PTUN Medan ini.

“Mengenai hubungan Evy dengan Kaligis, Kaligis dan Gatot, hubungan Kaligis dan Gerry itu masuk materi perkara nanti kita akan buktikan di pengadilan,” kata Afrian Bondjol.

OC sendiri membantah semua tuduhan ini.  “Saya tidak pernah memerintahkan Gerry ke Medan bertemu dengan hakim PTUN di sana. Saya juga tidak tahu dari mana asal uang itu. Saat mereka ditangkap, saya sedang berada di Bali,” kata OC. ***

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    udah tau kayak gitu koq Video Aneh masih mau ??…