Home / Bola / Giggs Bocorkan Kegagalan MU di Masa David Moyes

Giggs Bocorkan Kegagalan MU di Masa David Moyes

“Kebijakan transfer di bawah Moyes tidak berjalan sesuai rencana, tetapi saya tidak menyalahkannya” ungkap Ryan Giggs.

giggs-bocorkan-kegagalan-mu-di-masa-david-moyes

Belum lama ini Ryan Giggs mengungkapkan alasan kegagalan Manchester United pasca kepergian Alex Ferguson. Giggs menilai kebijakan transfer berperan besar untuk penurunan prestasi tersebut. Seperti yang diketahui setelah Ferguson pergi, MU tak pernah lagi juara Liga Inggris.

Mereka hanya meraih Piala FA pada musim lalu di bawah asuhan Louis van Gaal. David Moyes yang digadang-gadang sebagai manajer penerus Ferguson gagal membuktikan kualitasnya. Ia justru dipecat setelah bekerja selama sembilan bulan.

“Kebijakan transfer di bawah Moyes tidak berjalan sesuai rencana, tetapi saya tidak menyalahkannya. Dia datang tanpa punya informasi apapun tentang kondisi tim”

“Pembelian Marouane Fellaini pada hari terakhir bursa transfer menjadi bukti kesalahan itu. Kami sebenarnya butuh dua atau tiga pemain bintang lain” ungkap Giggs seperti dilansir Soccerway.

Giggs yang sempat menjadi manajer sementara MU juga meyakini Moyes bakal sukses jika diberikan waktu lebih. Saat ini manajer asal Skotlandia itu menangani Sunderland.

“Setiap manajer tahu pengetahuan tentang tim akan datang seiring berjalannya waktu. Saat itu kami terus mencari siapa pemain terbaik dalam tim” tambah Giggs.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...