Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Gloria Jadi Petugas Penurun Bendera, Ini Alasannya!

Gloria Jadi Petugas Penurun Bendera, Ini Alasannya!

Gloria Natapraja Hamel akhirnya diberi kesempatan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu 17 Agustus 2016 sore.

Gloria Jadi Petugas Penurun Bendera, Ini Alasannya!

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung menceritakan proses diterimanya Gloria Natapraja Hamel menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Presiden Jokowi dan Wapres JK meminta pertimbangan Menkum HAM hingga Panglima TNI.

“Ada perbedaan yang mendasar ya. Gloria masih 16 tahun, UU kita mengatur bahwa yang masih di bawah 18 tahun itu bisa memilih kewarganegaraannya sendiri” ungkap Pramono.

Terkait polemik mengenai status kewarganegaraan Gloria menurut Pramono adalah kelalaian orangtuanya, bukan kesalahan Gloria. Gloria seharusnya bisa didaftarkan status WNI-nya maksimal 4 tahun setelah lahir.  Dia juga mengungkapkan Presiden dan Wapres meminta pertimbangan sebelum mengambil keputusan.

“Melihat nasionalis Gloria, keinginannya, kecintaannya dan juga kalau lihat bagaimana akhirnya kemudian dia tetap berharap. Menurut saya karena ini masih anak yang tumbuh dan negara juga memberikan ruang untuk itu”

“Juga Presiden dan Wapres sangat konsen terhadap hal tersebut maka Panglima TNI, kemudian Menpora diminta untuk ada jalam keluar untuk hal tersebut. Kemudian Menkum HAM juga melihat ternyata bisa, nanti kita lihatlah” tambahnya.

Pemerintah lanjut Pramono, dalam persoalan Gloria ini mengambil jalan keluar yang soft. Gloria memiliki ayah WNI Prancis dan ibu seorang WNI. Menurut ibunda Gloria, Ira Natapraja Hamel membenarkan putrinya memiliki paspor warga negara Prancis. Gloria sendiri urung jadi pasukan Paskibraka karena berstatus WNA.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...