Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Gloria Natapradja Batal jadi Paskibraka, karena Tercatat Sebagai Warga Negara Perancis

Gloria Natapradja Batal jadi Paskibraka, karena Tercatat Sebagai Warga Negara Perancis

gloria88

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan kalau Gloria Natapradja Hamel batal bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di HUT ke-71 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8). Imam menjelaskan kalau Kemenkum HAM telah memastikan bahwa Gloria tercatat sebagai Warga Negara Prancis, sama seperti ayah kandungnya.

“Kemenkum HAM sudah mengeluarkan surat bahwa memang saudari Gloria ini dinyatakan sebagai WNA dan sudah barang tentu keluarganya, orangtuanya akan segera ngurus tentang kewarganegaraan Gloria,” ujar Imam di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8) seperti dikutip dari sebuah media online.

Imam mengakui lalai dalam proses seleksi. Sebab, dalam proses seleksi dilakukan di tingkat Kabupaten tepatnya di Kota Depok yang tak bisa terpantau dengan baik.

“Karena ada proses seleksi di tingkat kabupaten yang tidak sempat kami pantau,” jelasnya.

Walau demikian, saat sudah mengetahui bahwa Gloria yang awalnya merupakan perwakilan Paskibraka dari Provinsi Jawa Barat itu warga negara asing, dia langsung berkoordinasi dengan Kemenkum HAM.

“Itu karena ketahuan maka kita minta keterangan Kemenkum HAM,” paparnya.

Walau anggota Paskibraka berkurang satu orang tapi tidak akan mengganggu jalannya puncak HUT RI ke-71.

“Jadi semuanya 68 dan sekarang tinggal 67. ini tidak mengurangi konfigurasi maupun tugas-tugas penting yang besok akan dilakukan di depan Istana,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...