Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Go-Jek, Dianggap Melanggar Aturan Lalu Lintas, Tapi Didukung Gubernur DKI Jakarta

Go-Jek, Dianggap Melanggar Aturan Lalu Lintas, Tapi Didukung Gubernur DKI Jakarta

Untuk menembus kemacetan jalanan Ibu Kota yang sudah hampir tidak mungkin ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat, banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan roda agar bisa sampai ke tempat tujuan seperti lokasi kerja dengan cepat. Ojek adalah salah satu kendaraan yang sering digunakan apabila ketika terkena macet sedangkan kita tidak punya banyak waktu lagi. Go-Jek adalah salah satu transportasi roda dua yang saat ini banyak diminati orang. Bahkan saat ini, Go-Jek menyediakan empat layanan yang bisa dimanfaatkan warga Ibu Kota.

Pertama, layanan transportasi. Nantinya tukang ojek Go-Jek bakal menjemput konsumen di tempat bertemu dan langsung mengantarnya ke tempat tujuan.

Fitur kedua instan kurir. Layanan ini dibilang konsumen layanan penyelamat. Sebagai contoh jika di saat konsumen mau meeting tapi USB nya ketinggalan, tidak bawa handphone atau charger, bisa minta diantarkan oleh Go-Jek.

Layanan selanjutnya adalah Go-Food. Yaitu layanan yang paling dinikmati, jika kita ingin menikmati makanan tertentu bisa melakukan pesanan melalui Go-Jek.

Layanan terakhir yang adalah layanan shopping dan sebagian besar penggunanya adalah perempuan. Jika konsumen sedang menginginkan sebuah barang tertentu yang ada di mall, bisa minta dibelikan oleh Go-Jek

Atas kinerjanya Go-jek ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok bahkan mengajaknya bekerja sama untuk mewujudkan konsep smart city di Jakarta. Penggunaan teknologi dalam bisnis Go-Jek yang membuat Ahok tertarik menjalin kerja sama.

Namun dukungan Gubernur DKI Jakarta ini ditentang oleh Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) DKI Jakarta.
Ketua DPD Organda DKI, Shafruhan Sinungang, mengatakan bahwa Go-Jek bertentangan dengan ketentuan Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan No. 22 tahun 2009, tentang Angkutan Umum Orang dan Barang dan dalam aturan tersebut jelas jika jenis moda transportasi seperti Go-Jek yang melayani orang dan barang tidak diperbolehkan.

Sebenarnya dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh Go-Jek bagi pengguna jasanya, ada baiknya diberikan UU yang mengatur tentang lalu lintas dan angkutan umum. Karena Go-Jek memang penolong baik bagi para konsumen yang menggunakan jasanya dan juga penolong bagi pekerja tukang ojek agar bisa lebih sejahtera.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...