Home / Berita / Politik / Golkar Agung Laksono Berhak Gelar Munas Tahun 2016

Golkar Agung Laksono Berhak Gelar Munas Tahun 2016

Agung_Laksono_2

 

Sekretaris Fraksi Partai Golkar hasil Munas Ancol, Fayakhun Andriadi mengungkapkan bahwa kepengurusan Golkar hasil Munas Riau akan berakhir pada 31 Desember. Maka, per 1 Januari 2016 sudah tidak ada lagi kepengurusan Partai Golkar.

Namun, surat Keputusan Menkumham yang mengesahkan Munas Ancol dengan Ketua Umum Agung Laksono masih berlaku. Sehingga, Golkar kubu Agung Laksono berhak menggelar Munas Golkar tahun 2016.

Fayakhun juga menyatakan bahwa Keputusan Mahkamah Agung, dan Tata Usaha Negara yang memerintahkan agar Menkumham mencabut Surat Keputusan memiliki batas waktu selama empat bulan.

Dengan demikian, jika Menkumham tidak mencabut, maka SK Menkumham akan tercabut dengan sendirinya, pada akhir Februari 2016.

“Dengan demikian, per 1 Januari sampai dengan tercabut dengan sendirinya, kepengurusan Munas Ancol masih berlaku dan sah. Munas Ancol berhak gelar Munas tahun 2016,” ujar Fayakhun di Jakarta, Rabu (30/12).

Ditambahkan pula, Jusuf Kalla, Akbar Tanjung dan Siswono Yudhohusodo serta Agung Laksono sudah sepakat untuk menggelar Munas Golkar di awal tahun 2016.

“Jadi semangat rekonsiliasi tuntas itu ada. Kami generasi muda Golkar juga menghendaki hal yang sama. Kami menginginkan perubahan di dalam kepengurusan Golkar,” jelas Fayakhun.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...