Home / Berita / Politik / Golkar Dukung Jokowi, Gerindra: ‘Itu Taktik Saja!’

Golkar Dukung Jokowi, Gerindra: ‘Itu Taktik Saja!’

“Apa yang terjadi dengan Golkar, sebenarnya taktik saja” ujar Ketua DPP Gerindra, Desmon J Mahesa (Kamis, 19/5/2016). 

Golkar Dukung Jokowi, Gerindra ‘Itu Taktik Saja!’

Seperti yang diketahui jika Partai Golkar memastikan diri mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Selain itu partai berlambang pohon beringin itu juga bakal mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Lantas apa komentar Partai Gerindra?

“Apa yang terjadi dengan Golkar, sebenarnya taktik saja” ujar Ketua DPP Gerindra, Desmon J Mahesa (Kamis, 19/5/2016).

Desmon kemudian membuat kalkulasi. Kemesraan Golkar dengan pemerintahan Jokowi paling lama berlangsung selama 2 tahun, karena pada 2018 partai politik sudah mulai memikirkan nasibnya melalui revisi undang-undang tentang Pemilu.

“Kalau bicara pemerintahan dalam logika kekuasaan, mendekati 2018 nanti ujung-ujungnya UU Pemilu. Yang berdarah-darah nanti harganya makin mahal. Golkar yang berdarah-darah itu pilihan ke pemerintah itu pilihan taktis saja” tambah Desmon.

Dia kemudian mengungkap fakta saat Golkar dan Gerindra masih berada satu gerbong di KMP. Saat itu kata Desmon, posisi Gerindra lebih tinggi dibandingkan Golkar. Sehingga bila Gerindra hari ini mendukung Jokowi di Pilpres 2019, partai lain termasuk Golkar tak akan ada artinya.

“Bicara KMP yang dibentuk waktu itu, kami merasa Gerindra lebih tinggi dibanding Golkar. Kami leader, kalau kami gabung dengan Jokowi nggak ada harganya lagi anggota (KMP) lain” pungkas Desmon.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...