Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Golkar Dukung pemerintah, PDIP Buka Suara : Tidak Ada Jaminan Apapun Dalam Politik

Golkar Dukung pemerintah, PDIP Buka Suara : Tidak Ada Jaminan Apapun Dalam Politik

ahmad

Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) akhirnya memutuskan untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Tetapi dukungan Golkar ini dinilai tidak menjamin kekuatan politik besar pendukung pemerintah di parlemen.

Menurut Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah bahwa dalam keputusan politik di DPR semua kembali pada kepentingan masing-masing pihak. Oleh karena itu, ia melihat tak ada jaminan pemerintah kuat di parlemen pasca bergabungnya Golkar.

“Tidak jaminan apapun dalam politik karena semua akan kembali kepada kadar kepentingan masing-masing parpol di samping politik itu bersifat dinamis,” ujar Basarah kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/1).

Dirinya justru meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) pintar mengelola dukungan partai politik. Dengan demikian, pemerintah juga akan mendapatkan keuntungan dari hal itu.

“Yang penting Presiden Jokowi harus pandai mengelola dukungan parpol-parpol tersebut sehingga akan menghasilkan lebih banyak energi positifnya daripada dampak negatifnya,” lanjut Basarah.

Ditambahkan pula, PDIP menghormati keputusan Rapimnas Partai Golkar kubu Ical yang menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya, keputusan Rapimnas itu sebenarnya sudah sejalan dengan dengan keputusan Partai Golkar hasil kubu Agung Laksono.

“Mudah-mudahan dukungan tersebut memang didasari oleh sebuah niat baik dari Golkar kubu ARB untuk mensukseskan pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi sesuai dengan doktrin kekaryaan yang dianut Golkar selama ini,” jelas Basarah.

Sebab, bagi dia, akan lebih sempurna lagi kalau dukungan tersebut disertai dengan berakhirnya konflik di internal Partai Golkar sendiri yang sudah cukup lama berlarut-larut.

“Dengan demikian, dukungan itu akan bersifat kelembagaan secara utuh dan komprehensif dan legitimate baik secara hukum maupun secara politik,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...