Home / Berita / Politik / Golkar Kubu Ical Yakin Akan dapat Jatah Kursi Menteri Pasca Gabung Pemerintah

Golkar Kubu Ical Yakin Akan dapat Jatah Kursi Menteri Pasca Gabung Pemerintah

golkar

Bendahara umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), Bambang Soesatyo (Bamsoet) merasa yakin kalau partainya akan mendapat jatah menteri di kabinet pemerintah Jokowi-JK. Apalagi pasca Golkar memutuskan untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Bamsoet sendiri paham kalau urusan reshuffle adalah hak penuh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tetapi ia mengungkapkan bahwa perombakan kabinet pasca Golkar masuk nanti menjadi penderitaan bagi partai lain.

“Reshuffle kan bukan urusan kita. Itu derita partai lain,” ujar Bamsoet sedikit berseloroh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Rabu (27/1).

Menurut Bamsoet, masuknya PAN dan Golkar ke pemerintahan Jokowi-JK menjadi arah baru peta politik Tanah Air. Menurutnya, justru selama ini yang lebih banyak mendukung adalah partai Koalisi Merah Putih (KMP) ketimbang partai pendukung pemerintah.

“Secara geopolitik saya baca ya, yang mendukung penuh itu sebenarnya partai oposisi bukan partai pendukung. Di luar itu, Jokowi sedang membangun peta politik baru di luar KIH dan KMP. Dia dapat PAN dan sekarang Golkar,” jelasnya.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...