Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Golkar Makin Panas : Aksi dari Setya Novanto dan Adanya Sindiran “Papa Nggak Sabaran”

Golkar Makin Panas : Aksi dari Setya Novanto dan Adanya Sindiran “Papa Nggak Sabaran”

setya novanto9

Belum juga resmi ditetapkan sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR RI ternyata Setya Novanto sudah beraksi dengan merombak FPG DPR. Novanto pun kena sindiran, ‘papa nggak sabaran’.

“Ngawur dan aneh, kapan Setya Novanto diangkat dengan SK Ketua DPR dan ditetapkan di paripurna?” ujar Bendahara umum Golkar Munas Bali Bambang Soesatyo yang digusur dari kursi Sekretaris FPG kepada wartawan, Kamis (7/1).

Manuver dari Novanto itu tentu saja memantik kisruh di internal Fraksi Partai Golkar DPR. Bambang saja berani menegaskan dirinya tak mengakui Novanto sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR.

“Sampai saat ini Ade Komarudin masih Ketua Fraksi dan belum ada SK pergantian dari Ketua DPR. Kalau sudah ada SK dan ditetapkan di paripurna baru boleh buat surat apa pun atas nama ketua fraksi,” ujar Bambang.

Sindiran tajam pun kemudian dilontarkan kepada Novanto yang belum lama mundur dari kursi Ketua DPR di tengah prahara papa minta saham. Bagi Bambang, aneh Novanto tidak paham aturan sepele seperti itu, padahal pernah jadi orang nomor satu di DPR.

“Kurang elok di mata masyarakat. Tampak betul sudah nggak sabaran. Jangan-jangan nanti ada istilah baru, papa nggak sabaran,” ujar Bambang terkekeh.

Lewat surat yang ditandatangainya sebagai Ketua FPG DPR, Novanto mencopot Bambang Soesatyo dan memasang Aziz Syamsuddin menjadi Sekretaris FPG DPR. Novanto juga menempatkan koleganya, Kahar Muzakir, sebagai Ketua Banggar DPR.  Lewat surat itu, Novanto meminta penetapan pengurus baru partai Golkar, termasuk dirinya sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR yang baru.

Berikut ini kutipan surat Novanto:

Menunjuk Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya Nomor KEP-68/DPP/GOLKAR/XII/2015 tanggal 23 Desember 2015 tentang Penggantian Pimpinan Fraksi Partai Golongan Karya DPR RI yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar (sebagaimana SK DPP Partai Golkar terlampir), adalah:

Ketua FPG DPR RI – Drs. Setya Novanto, Ak
Sekretaris FPG DPR RI – DR. Aziz Syamsuddin
Bendahara FPG DPR RI – Robert Joppy Kardinal, SAB
Ketua Banggar DPR RI -Drs. H. Kahar Muzakir

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Kami mengharapkan pengukuhan melalui SK DPR RI yang disahkan oleh Pimpinan DPR.

Sementara itu Novanto sendiri mengaku perombakan di lingkungan Fraksi Golkar DPR ini semaga-mata instruksi dari Ketum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie.

“Loh, itu kan sudah instruksi dari Ketua Pak Ical,” kata Novanto sambil terburu-buru menuju mobilnya usai melayat ibunda Seskab Pramono Anung di rumah duka, Jl Haji Ambas, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (6/1) malam.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...