Home / Berita / Politik / Golkar Makin Panas : Setya Novanto “Gusur” Bambang Soesatyo dan Ahmad Noor Supit

Golkar Makin Panas : Setya Novanto “Gusur” Bambang Soesatyo dan Ahmad Noor Supit

bamsoet dan ade komaruddin

Bekas Ketua DPR yang didapuk sebagai Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto dikabarkan mengganti sejumlah unsur pimpinan fraksi dan alat kelengkapan Dewan. Mereka yang “digusur” antara lain Ketua Banggar Ahmad Noor Supir dan Sekretaris Fraksi Bambang Soesatyo.

Supit mengaku dirinya akan digantikan oleh Kahar Muzakir bila Setya Novanto resmi menjabat sebagai Ketua Fraksi.

“Ya (diganti) oleh Kahar Muzakir. Semuanya geng Novanto. Termasuk Sekretaris Fraksi Golkar, dari Bambang Soesatyo kepada Aziz Syamsuddin,” ujar Supit di Jakarta, Rabu (6/1).

Supit menduga, kalau langkah Novanto melakukan perombakan unsur pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan itu sebagai ambisi pribadi Setya Novanto.

“Ini sangat politis. Dia (Novanto) punya kesempatan bisa yakinkan ketua umum Partai Golkar. Dia manfaatkan ini. Ini bisa berdampak jelek pada nama partai. Ini ambisi pribadi,” jelasnya.

Walau demikian, ia tidak mempermasalah bila perombakan tersebut dilakukan. Apalagi, tambahnya, saat ini Partai Golkar masih dalam status quo.

“Status partai belum sah, karena belum ada yang diakui. Saya sih kalau soal jabatan enggak ada masalah. Saya awalnya juga tidak ingin jadi Ketua Banggar. Yang disayangkan adalah yang gantinya harusnya yang punya reputasi dan kapasitas, bukan alasan geng. Ini semata-semata gengnya Novanto,” ujar Supit.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...