Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Golkar Mendorong Pembentukan Pansus Freeport, Ini Alasannya

Golkar Mendorong Pembentukan Pansus Freeport, Ini Alasannya

novanto556

Partai Golkar beralasan untuk mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Freeport dimana membongkar tuntas polemik makelar saham yang diduga menyerat kader mereka Ketua DPR Setya Novanto (Setnov).

“Freeport kan sebagai sumber persoalan. sebaiknya kita membentuk Pansus Freeport. Itu akan jauh lebih membuka semua. Siapa yang salah, 120 menit terbuka secara menyeluruh, terus kalau ada pejabat-pejabat mana, kelihatan semua. Itu baru rakyat terpuaskan,” ujar anggota DPR dari Fraksi Golkar, Ridwan Bae, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/11).

Diyakini oleh Ridwan kalau Pansus Freeport dapat mengungkap sejauh mana keterlibatan Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus tersebut.

“Termasuk pak Novanto kalau misalnya dia salah akan kelihatan di situ. Jadi berarti kalau saya berpendapat yang terbaik untuk hari ini adalah MKD melahirkan rekomendasi agar membentuk pansus Freeport,” jelasnya.

Salah satu anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini memastikan proses persidangan di MKD juga tetap akan berjalan. Tetapi dirinya menyayangkan kalau hanya sosok Novanto saja yang terus disudutkan. Terlebih, lanjutnya, dalam kasus ini banyak nama pejabat dan tokoh lain yang tersohor disebut di transkrip yang beredar.

“Kalau hanya mengejar pak Nov, itu kan hanya MKD semata, dan etika lahirannya. Tetapi kalau Pansus Freeport, itu akan membuka bagaimana kelemahan dari Freeport itu, bagaimana kelemahan dari cara pelaku-pelaku negara kita terhadap kepentingan negara kita,” jelas Ridwan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...