Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Golkar Mendukung Pemerintah Tetapkan 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila, Ini Alasannya

Golkar Mendukung Pemerintah Tetapkan 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila, Ini Alasannya

setya

 

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mendukung penuh wacana pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) yang akan mengeluarkan Keppres tentang tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila.

Novanto mengungkapkan kalau terbitnya Keppres tentang penetapan hari lahir Pancasila merupakan upaya pemerintah merealisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar tidak hanya dilestarikan secara seremonial saja. Namun, disertai sikap dan perilaku hidup sehari-hari.

“Saya mendukung sepenuhnya keinginan Presiden Jokowi tersebut,” kata Novanto seperti dikutip dari sebuah media online Rabu (1/6/2016).

Buat Novanto, Pancasila adalah dasar negara yang mengakomodir seluruh kehidupan bangsa yang harus terus dilestarikan. Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa serta Rakyat Indonesia, merupakan nilai-nilai luhur yang digali dari budaya bangsa.

Untuk itu Novanto pun mengimbau kepada semua pihak agar Pancasila tidak hanya dijadikan untuk hafalan semata. Tetapi nilai-nilai luhur yang ada dalam Pancasila juga wajib diamalkan.

“Jangan hanya memperingati hari lahirnya Pancasila semata. Namun isi, esensi atau makna dari kelima butir Pancasila harus menjadi pedoman hidup sehari-hari,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...