Home / Bola / Gonzalo Higuain Menangkan Juventus di Laga Debut

Gonzalo Higuain Menangkan Juventus di Laga Debut

Juventus 2-1 Fiorentina

Gonzalo Higuain tak perlu menunggu waktu lama untuk membuat perbedaan di Juventus dengan berhasil memenangkan timnya tersebut ketika melawan Fiorentina dengan skor 2-1, Minggu 21 Agustus. Sebuah gol dari striker asal Argentina di babak kedua tersebut mampu membawa pasukan Massimiliano Allegri mendapatkan awalan yang bagus dengan menundukkan salah satu tim kuat di Serie-A tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Juventus mencoba untuk memberikan tekanan dini kepada Fiorentina. Namun usaha mereka kali ini tidak begitu mudah karena tim tamu bermain penuh semangat menjaga daerahnya. Sementara Fiorentina sendiri juga kerap tak menemui hasil ketika membangun serangan karena Nikola Kalinic selalu mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain belakang Juventus.

Menit 37, baru lah sebuah gol lahir di kandang Juventus. Adalah Sami Khedira yang mampu membuka skor ketika gelandang asal Jerman itu meneruskan sebuah umpan yang dilepaskan oleh Giorgio Chiellini. Sang juara bertahan pun mampu menutup babak pertama dengan manis dan membiarkan Fiorentina berpikir keras terkait strategi yang akan mereka gunakan di paruh kedua nanti.

Menjawab tantangan tersebut, Paulo Sousa memasukkan Cristian Tello guna mempertajam serangannya. Sebuah pilihan yang tepat karena perlahan namun pasti, Fiorentina mampu menyulitkan Juventus dan bahkan bisa menyamakan kedudukan di menit 70. Kalinic menjadi bintang kali ini ketika ia sukses memenangi duel dengan Alex Sandro dan membuat Gianluigi Buffon gagal mencatatkan clean sheet di laga pertama awal musim.

Sayangnya kegembiraan Fiorentina hanya bertahan lima menit saja. Susah memang melawan striker seperti Higuain yang baru masuk di babak kedua namun sudah bisa memberikan dampak positif terhadap timnya. Dan terbukti, gol dari Higuain tersebut pada akhirnya bisa membuat timnya memenangi pertandingan di pekan perdana Serie-A musim ini.

Juventus 2-1 Fiorentina (Khedira 37’, Higuain 75’ / Kalinic 70’)

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Dani Alves, Alex Sandro, Mario Lemina, Kwadwo Asamoah, Sami Khedira (Hernanes 88’); Paulo Dybala (Patrice Evra 85’), Mario Mandzukic (Gonzalo Higuain 66’)

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu; Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori; Federico Bernardeschi, Marcos Alonso, Milan Badelj (Carlos Sanchez 65’), Matias Vecino, Josip Ilicic (Giuseppe Rossi 80’); Federico Chiesa (Cristian Tello 46’), Nikola Kalinic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...