Home / Headline / Google Doodle Hari Ini Samaun Samadikun, Siapakah Dia?

Google Doodle Hari Ini Samaun Samadikun, Siapakah Dia?

google doodle_samaun

 

Apa anda sudah buka internet dan menuju Google? Hari ini, Jumat (15/4), Google tampilan halaman depan mesin pencarinya memasang gambar Doodle dari Samaun Samadikun.

Lalu, siapa sebenarnya Samaun Samadikun yang hari lahir ke-85 diperingati Google Doodle hari ini ?

Dari literatur yana ada ternyata pria asal Indonesia bergelar profesor ini bukan orang sembarangan. Karya-karyanya sudah dikenal para ilmuwan di dunia. Banyak orang menyebutnya Bapak Mikroelektronika Indonesia.

Sebelumnya Prof. Samaun cuma dikenal didunia pendidikan apalagi buat mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Karena Samaun adalah seorang guru besar di ITB.

Adapun jasa yang luar biasa diberikan pada bidang teknologi untuk bangsa dan negara Indonesia. Bandung High Technology Valley (BHTV) merupakan salah satu program yang diprakarsai oleh Samaun.

Pada tahun 1975, Universitas Standford juga menjadi saksi keberhasilan Prof Samaun. Bersama K.D Wise, Samaun sukses menciptakan sebuah paten “Method for forming regions of predetermined in silicon” dengan nomor US Patent No 3,888,708.

 

 

 

 

Baca Juga

Eriksen Punya Potensi Jadi Pemain Terbaik Dunia

London – Christian Eriksen terus menunjukkan penampilan impresif bersama Tottenham Hotspur. Dia dipuji mempunyai potensi ...

One comment

  1. Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.