Home / Tekno / Gadget / Google Ingin Kembangkan Ponsel Android Bebas Roaming

Google Ingin Kembangkan Ponsel Android Bebas Roaming

Ciri ciri ponsel android terkena malware

Google selalu mencari cara untuk meningkatkan penggunaan produk-produk mereka di antara para konsumen secara global. Untuk itu, perusahaan itu sedang dalam pembicaraan dengan Hutchinson Whampoa untuk mengurangi biaya roaming internasional untuk ponsel Android.

Google sendiri berencana untuk membuat jaringan sendiri dan bekerja sama dengan jaringan-jaringan lain untuk menawarkan pilihan yang lebih baik dan terjangkau untuk para pengguna Android. Rencana mereka adalah untuk menawarkan biaya seragam untuk panggilan telepon, teks dan data pada wilayah di AS.

Rencana ini akan diterapkan terutama di negara-negara di mana operator seluler Telecom mengkontrol pasar seluler dengan menawarkan kesepakatan subsidi untuk smartphone.

Rencana mereka yang lebih besar adalah menawarkan roaming internasional gratis untuk para pengguna Android di pasar-pasar tertentu. Tentunya proyek roaming internasional gratis ini akan dimulai untuk penduduk Amerika Serikat (AS) hingga akhirnya bisa diterapkan untuk operator lainnya.

Google sudah mempersiapkan Google Voice untuk Android, tapi dengan tambahan fitur roaming internasional gratis, lebih banyak pengguna akan tergoda untuk menggunakan Android daripada berpindah ke platform lain.

Sumber: GSM Arena.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...