Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Google Luncurkan Android 6.0 Marshmallow, Ini 5 Fitur Unggulannya

Google Luncurkan Android 6.0 Marshmallow, Ini 5 Fitur Unggulannya

Google mengumumkan bahwa Android 6.0 Marshmallow akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Google Luncurkan Android 6.0 Marshmallow, Ini 5 Fitur Unggulannya

Meski Google belum menetapkan tanggal resmi peluncuran Marshmallow, tetapi sejumlah laporan telah menunjuk 5 Oktober 2015 sebagai hari perangkat lunak terbaru Google itu hadir di berbagai perangkat. Berikut ini lima fitur baru terbaik Marshmallow, seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

Peningkatan Daya Tahan Baterai

Android 6.0 menjanjikan perbaikan besar pada daya tahan baterai. Menggunakan kombinasi dari sensor hardware dan software, ponsel dan tablet yang menjalankan Marshmallow akan tahu kapan mereka menganggur untuk jangka waktu tertentu. Mereka akan menonaktifkan beberapa proses latar belakang dan fitur haus baterai saat tidak digunakan.

Google Now on Tap

Google Now sudah menjadi salah satu hal terbaik tentang Android, tapi ia mendapatkan suntikan besar di Android 6.0. Dijuluki “Google Now on Tap“, fitur baru ini menambahkan informasi dari aplikasi pihak ketiga ke data Google Now.

Dengan menahan tombol home di berbagai aplikasi, Google Now akan menganalisis langsung. Misalnya teman Anda mengirim pesan mengajak ke sebuah restoran. Dengan menekan tombol home, akan memicu Google Now on Tap yang mungkin akan menunjukkan restoran itu di peta, memberitahu jadwal buka, dan memberi link review restoran itu.

Cut, Copy, Paste

Ini mungkin tampak seperti perubahan kecil, tapi akan memiliki dampak besar pada cara Anda menggunakan ponsel dan tablet Anda. Dalam versi Android sebelumnya, memilih teks akan membuka serangkaian tombol di bagian atas layar, dan mungkin banyak orang masih bingung menggunakannya. Di Android 6.0, memilih teks atau foto akan muncul menu langsung di atas pilihan Anda dengan kata-kata cut, copy, dan paste seperti iOS. Hal ini tentunya membuat lebih mudah.

Struktur Hak Akses Aplikasi Baru

Seperti yang dikutip Tempo, ini fitur lain yang dipinjam Android dari iOS tapi juga dengan perbaikan. Dalam Marshmallow, Anda dapat memilih hak akses setiap aplikasi individu. Jadi misalnya Anda ingin meng-install Facebook tapi Anda tidak ingin aplikasi itu memiliki akses ke kamera atau lokasi, Anda bisa melakukan itu saat ini, tidak seperti sebelumnya yang harus memilih semua atau tidak sama sekali.

Back-up dan Restore Aplikasi

Beralih ke ponsel baru atau memulihkan ponsel yang terhapus adalah hal memusingkan pada perangkat Android. Dengan Marshmallow, itu akan berubah. Ketika perangkat Android 6.0 idle dan terhubung ke Wi-Fi, maka akan secara otomatis melakukan back-up data dan setting ke Google Drive. Jika Anda beralih ke ponsel baru atau pernah menghapus data, Anda akan dapat dengan cepat dan mudah mengembalikan semua aplikasi Anda seperti sebelumnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...