Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Google Maps Bikin Baterai Hp Andorid Cepat Habis?

Google Maps Bikin Baterai Hp Andorid Cepat Habis?

Google Maps merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak menyerap baterai smartphone. Pasalnya software yang menyusun layanan tersebut terhitung berat. Seperti yang dilansir Android Authority, ini cara mengatasinya!

Google Maps Bisa Bikin Baterai Hp Andorid Cepat Habis

Nonaktifkan akses lokasi Google.

Fitur lokasi pada Android akan terhubung pada semua layanan yang mengakomodir informasi lokasi pengguna. Fitur tersebut merupakan kemampuan yang tertanam saat mengaktifkan Maps. Untuk menghemat, sebaiknya setel pengaturan nonaktif untuk lokasi. Saat akan mencari alamat dengan Maps dari tempat Anda, barulah aktifkan lokasi untuk mempermudah.

Hapus data tersembunyi (cache) di Google Maps.

Seperti yang juga dilansir Kompas, cache pada aplikasi sebenarnya memudahkan pengguna. Dengan data yang tersimpan, pengguna tak harus menggulir ulang data yang dibutuhkan ketika membuka Maps. Pun begitu, data tersembunyi ini akan meraup banyak daya ponsel. Karena walau aplikasi sedang tak dibuka, ponsel akan tetap menjalankan data aplikasi tersembunyi tersebut dengan mengambil energi baterai.

Turunkan versi Google Maps.

Semakin diperbarui, Maps semakin pintar dan kaya fitur. Tentu pengguna akan dimudahkan pula. Masalahnya, hal tersebut yang membuat software semakin berat dan menjadikan baterai cepat lelah. Maka tak ada salahnya menggunakan Maps versi lama. Asalkan kebutuhan pengguna hanya sebatas mencari alamat lewat layanan tersebut.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...