Home / Tekno / Internet / Google Maps Luncurkan Peta Korea Utara

Google Maps Luncurkan Peta Korea Utara

Aktualpost.com, Pyongyang – Google Maps adalah salah satu layanan dari Google yang selalu memberikan informasi mengenai tempat bersejarah, nama jalan, ataupun tempat liburan. Namun, selama ini kita belum pernah melihat peta Korea Utara, karena data yang disediakan Google Maps kosong. Tetapi Google terus memberikan layanan yang terbaik terhadapa pengguna internet. Sehingga, Google saat ini sudah merilis peta Korea Utara.

Rabu (30/1) Google secara resmi mengenalkan Google Maps untuk Korea Utara. Dengan adanya sistem Google Map Maker ini, memudahkan Google untuk mengumpulkan informasi mengenai tempat, monumen, pemberhentian, hingga stasiun.

Saat ini, pengguna internet dapat menikmati peta Korea Utara yang menyediakan informasi seperti tempat-tempat bersejarah, monumen, stasiun, ataupun tempat lainya. Google Maps juga menunjukkan Pusat Riset Nuklir Ilmiah di Yongbyon, yang diduga kemungkinan pusat pengembangan dan pengujian nuklir di Korea Utara.

Namun, untuk wilayah Korea Utara sendiri tidak dapat menikmati layanan Google Maps yang baru ini. Karena pihak negara Korea Utara masih memiliki aturan yang sangat ketat terhadap akses ke dunia maya.

“Dunia sekarang bisa mengakses peta Korea Utara yang memberikan lebih banyak informasi dan detil dari sebelumnya”  Kata Jayanth Mysore.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...