Home / Tekno / Internet / Google Siap Brantas Blog Dengan Konten Dewasa 30 Juni Mendatang

Google Siap Brantas Blog Dengan Konten Dewasa 30 Juni Mendatang

Logo Google Dan Blogger
Logo Google Dan Blogger

Selain sebagai search egine nomer satu di dunia, Google juga memiliki beberapa perusahaan internet yang bergerak dibidang lainnya. Salah satunya adalah Blogger, yaitu sebuah situs yang meneydiakan layanan pembuatan blog secara gratis dan mudah.

Hingga saat ini, ada jutaan orang yang memiliki akun di Blogger. Kebanyakan dari mereka juga membuat lebih dari satu blog pada akun Blogger miliknya, dan hal tersebut sah – sah saja. Cuman yang menjadi permasalahan, adalah mereka yang mengisi Blognya dengan konten ataupun iklan dewasa.

Seperti dilansir dari detikinet.com Jumat 28/06/2013, Blogger yang berada di bawah naungan Google memang membebaskan penggunanya untuk menampilkan muatan dewasa baik dalam bentuk video ataupun foto. Hanya saja, blog dengan materi seperti itu tidak boleh dimonetize atau dijadikan sumber penghasilan.

Hal ini lah yang akan ditindak lanjuti oleh Google selaku pemilik Blogger, tepat pada tanggal 30 Juni 2013 mendatang pihaknya akan membereskan semua Blog yang berada dibawah naungan blogger yang masih ngotot mempublikasikan muatan dewasa.

Tidak hanya konten, blog yang mengandung iklan serta tautan dewasa pun diancam google akan dihapus pada hari tersebut. Karena dalam aturan baru yang dikeluarkan oleh pihak google per-30 Juni 2013 mendatang dilarang keras sebuah blog yang mengandung konten dewasa digunakan untuk mencari nafkah.

Setelah memberi peringatan kepada pengguna Blogger yang melanggar ketentun tersebut, jika masih dilanggar juga blog yang menyalahi aturan tersebut akan mulai ditutup selmbat – lambatnya satu minggu setelah aturan baru ini diterapkan.

Baca Juga

Google Doodle Hari ini Rayakan Ulang Tahun Google

Mesin pencari atau search engine terbesar di dunia, Google merayakan ulang tahun, hari Selasa (27/9) ...