Home / Tekno / Internet / Google Tawarkan Layanan Foto Tanpa Batasan Ruang

Google Tawarkan Layanan Foto Tanpa Batasan Ruang

Photos-590x347

Google dulunya pernah memiliki produk manajemen foto disebut Picasa, tapi layanan ini digantikan oleh Google+ beberapa tahun lalu. Sekarang dalam event Google I/O, perusahaan itu mengumumkan rilis sebuah produk manajemen foto baru yang disebut Photos. Layanan ini tersedia di Android, iOS dan lewat situs mereka. Photos menawarkan ruang penyimpanan tidak terbatas untuk foto dan video Anda.

Layanan ini sebenarnya tidak benar-benar menawarkan ruang tidak terbatas secara teknis. Sebelumnya, layanan Photos menawarkan penyimpanan foto tidak terbatas jika foto itu diubah resolusi menjadi maksimal 2048 piksel. Sekarang, layanan penyimpanan foto tidak terbast untuk foto apapun dengan ukuran maksimal 16MP, dan video dengan resolusi 1080p.

Aplikasi Photos baru ini mirip dengan komponen foto pada Google +. Tapi ada beberapa fitur baru, misalnya kita bisa melakukan zoom in dan out. Anda bisa mengubah keterangan waktu foto dari hari menjadi minggu, bulan atau tahun. Memilih gambar untuk dibagikan atau dihapus juga lebih mudah, cukup dengan menekan foto dalam waktu lama. Fitur asisten baru di aplikasi ini mengizinkan Anda membuat cerita foto dan montage video.

Salah satu fitur kerena dalam aplikasi ini adalah kemampuan Google untuk belajar. Saat Anda mengupload sebuah foto dan membackupnya di Photos, Google akan secara otomatis menscan foto itu untuk mencari obyek dan orang yang bisa dikenali. Bila kita melakukan pencarian di dalam aplikasi atau situsnya, kita akan melihat sekumpulan foto dengan orang-orang yang ditag, juga informasi tentang berbagai hal seperti langit, makanan dan konser. Aplikasi ini bahkan mengenali hewan peliharaan kita.

Sumber: Geek.com

 

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...