Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Google Translet Bisa Terjemahkan Teks Lewat Kamera Ponsel, Ini Caranya

Google Translet Bisa Terjemahkan Teks Lewat Kamera Ponsel, Ini Caranya

Google Translet Kini Bisa Menerjemahkan Teks Lewat Kamera Ponsel

Bagi Anda yang gemar melakukan perjalanan ke negara-negara lain, kini tak perlu lagi risau karena kendala bahasa. Pasalnya Google Translate sudah mampu menerjemahkan teks lewat kamera ponsel. Aplikasi penerjemah Google Translate sudah bisa bekerja tanpa butuh sambungan internet, lantas bagaimana caranya?

Pertama buka Google Translate versi terbaru di ponsel Android atau iOS, dan tekan icon kamera. Lalu arahkan kamera ke teks yang ingin diterjemahkan, teks itu pun akan berubah dari bahasa asal ke bahasa tujuan. Lanjutkan di tampilan jendela bidik kamera ponsel.

Hal itu bisa terwujud berkat fitur khusus bernama “Word Lens” yang mulai diintegrasikan pada Januari lalu ke Google Translate. Dalam keterangannya Product Manager Google Translate, Julie Catteau sempat memberikan alasan khusus kenapa pihaknya mengeluarkan aplikasi ini.

“Kami sadar kalau pengguna paling membutuhkan alat penerjemah saat mereka jauh dari komputer atau saat mereka tidak terhubung ke internet. Misalnya saat berwisata atau memesan makanan di restoran” ungkap Julie Catteau, belum lama ini.

Namun sebelum bisa memakai fitur Word Lens di Google Translate, kamu harus mengunduh paket bahasa yang dikehendaki terlebih dahulu. Perlu ditambahkan bahwa berdasarkan hasil penelusuran Nextren, pengguna ponsel harus mengunduh paket online bahasa yang dikehendaki terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan Word Lens secara offline.

Bahasa Indonesia adalah salah satu dari total sebanyak 27 bahasa yang sekarang sudah didukung oleh penerjemahan Word Lens Google Translate. Lainnya termasuk bahasa Perancis, Jerman, Thailand, Rusia, Spanyol, Portugal, serta Turki dan Italia. Word Lens sendiri adalah teknologi yang diperoleh Google melalui akuisisi perusahaan Quest Visual pada Mei 2014.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...