Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Google Uji Coba Drone Yang Bisa Pancarkan Internet 5G

Google Uji Coba Drone Yang Bisa Pancarkan Internet 5G

google titan drone

Proyek Loon buatan Google ingin memberikan akses internet ke seluruh dunia, bahkan di tempat-tempat di mana akses internet belum ada, berkat balon udara mereka. Akan tetapi menurut sebuah pemberitaan dari The Guardian, Google dikabarkan menguji sebuah metode baru untuk memberikan akses internet, kali ini dengan penggunaan drone.

Pemberitaan itu mengatakan jika proyek itu diberi nama SkyBender. Proyek itu menggunakan drone untuk memancarkan koneksi internet 5G ke wilayah di dekat drone. Google dikatakan jika proyek itu diuji di Spaceport America di New Mexico dan telah menyewa hangar seluas 15.000 kaki di the Gateway hingga ke Space terminal. Tujuan proyek ini adalah menguji prototipe transceive dan drone menggunakan transmisi gelombang radio.

Menurut Jacques Rudell, profesor di bidang teknik listrik di University of Washington di Seattle, “Keuntungan dari gelombang milimeter adalah akses ke spektrum baru karena spektrum ponsel saat ini penuh. Tidak ada lagi tempat di spektrum ponsel.” Akan tetapi kerugian dari teknologi ini adalah jangkauan sinyal yang lebih pendek dibandingkan sinyal ponsel.

Masih belum jelas tujuan akhir dari proyek ini. Tapi ada kemungkinan Google menggunakan drone di masa-masa darurat untuk mengantarkan koneksi internet di tempat-tempat yang tidak terjangkau.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...