Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / GP Ansor Buka Suara : Urusan Sama Tuhan saja kok dipersulit

GP Ansor Buka Suara : Urusan Sama Tuhan saja kok dipersulit

NUsronwahid

Tersiar kabar bahwa Bupati Manokwari, Papua Barat, mengeluarkan surat pemberhentian pembangunan masjid yang terletak di kampung Andai distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari.

“Info dari jaringan kami di Papua, ada surat Bupati Manokwari dengan nomor surat 450/456 yang ditujukan kepada panitia pembangunan masjid di Andai Distrik Manokwari Selatan agar menghentikan pembangunan masjid dengan alasan rawan menimbulkan konflik,” kata Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid, Rabu (4/11).

Nusron menilai bahwa apabila surat Bupati Manokwari dengan nomor surat 450/456 itu benar adanya, maka tentu saja hal itu  masuk kategori kebijakan yang mendukung dan melegitimasi praktik intoleran.

“Alasan yang disampaikan dalam surat itu klise dan mengada-ada yang nyata-nyata mengangkangi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,” ujar Nusron.

Landasan surat itu, sambung Nusron, juga masih menggunakan logika mayoritas dan minoritas. Jika hal itu terus berlanjut, Nusron berpendapat, masalah Ke-Indonesia-an tidak akan terurai secara tuntas dan fundamental.

“Kita itu NKRI, acuan aturannya adalah UUD 1945 dan nilai-nilai Pancasila. Kan jelas di Konstitusi kita, di UUD 1945 bahwa masalah agama dan menjalankan ibadah itu dijamin bagi setiap warga negara. Terus kenapa ini masih ada persoalan soal rumah ibadah? Wong ini urusan sama Tuhan saja kok dipersulit,” jelasnya.

Untuk itu, Nusron mengingatkan kalau konsisten dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan, maka tidak perlu ada surat pemberhentian pembangunan masjid di Manokwari. Karena di NKRI, tegas Nusron, tidak ada istilah kota Injil maupun kota Alquran. Yang ada, imbuh Nusron, semua daerah adalah Indonesia.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...