Home / Olahraga / Balap / GP Jerman Rawan Kecelakaan, Marc Marquez Minta Pembalap Jangan Salahkan Ban, mengapa?

GP Jerman Rawan Kecelakaan, Marc Marquez Minta Pembalap Jangan Salahkan Ban, mengapa?

marc marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menolak mengikuti pembalap lain yang mengkritisi cuaca dan ban jelang berlangsungnya GP Jerman. Marquez menilai tidak ada yang bisa dijadikan kambing hitam.

Ada sejumlah peritiwa negatif yang dialami pembalap ketika menyusuri sirkuit Sachsenring. Terjadi sejumlah kecelakaan baik saat latihan bebas maupun kualifikasi. Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales merupakan korbannya.

Lorenzo sempat jatuh tiga kali. Pembalap Movistar Yamaha itu secara tidak langsung menyalahkan Michelin selaku produsen ban. Sebabnya, penampilan ban asismetris garapan pabrikan asal Prancis itu kurang sempurna.

Lorenzo percaya material atau karet ban tersebut terlalu keras.

“Sekalipun saya melaju lebih lambat 30 kmh dibandingkan tahun lalu, saya tetap saja mengalami kecelakaan,” demikian kilah Lorenzo seperti dilansir autosport.

Namun demikian, Marquez kurang sependapat dengan para koleganya Lorenzo. Menurutnya, sejak dulu Sachsenring merupakan sirkuit yang berbahaya.

“Tikungan di sirkuit Sachsenring akan terus seperti ini, baik itu dengan Michelin, Bridgestone maupun  ban lainnya,” terang Marquez seperti dikutip crash.

Walau demikian, Marquez tak menampik jika kondisi cuaca cukup mempengaruhi karakter lintasan. Ia mengakui kalau balapan di  Sachsenring bakal lebih sulit jika suhunya terlalu dingin.
 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...