Home / Olahraga / Balap / Graziano Rossi, Ayah Valentino Rossi : Semangat Anak Saya Membalapnya Masih Sangat Besar

Graziano Rossi, Ayah Valentino Rossi : Semangat Anak Saya Membalapnya Masih Sangat Besar

graziano_0

Nampaknya nama besar Valentino Rossi tidak bisa dilepaskan dari sosok sang ayah, Graziano Rossi. Di GP Valencia akhir pekan lalu, Graziano diketahui juga turut berada di sirkuit demi mendukung sang anak tercinta merebut gelar juara dunia kedelapannya di premier class. Namun sayang, gelar juara musim ini dicuri Jorge Lorenzo.

Di dalam sebuah wawancara khusus dengan Cycle World, Sabtu (14/11), Graziano pun berkomentar soal sang anak, mulai dari balapan GP Valencia hingga masa depan Rossi di MotoGP. Berikut ini petikan wawancaranya:

Sebagai seorang ayah, bagaimana Anda melihat tantangan besar yang dihadapi Valentino?
Start dari posisi terakhir, sebenarnya mustahil bagi Valentino untuk finis pada posisi yang dibutuhkan demi gelar juara. Tapi, kami menunggu hingga bendera finis dikibarkan. Walaupun misi Valentino hampir mustahil, kami tetap percaya penuh kepada dia.

Valentino sebenarnya lama memimpin puncak klasemen dan semuanya tampak berjalan pada arah yang benar. Sayang, semuanya berantakan di akhir. Pendapat Anda?
Dia bekerja sangat keras untuk mempersiapkan musim ini. Sejak seri pembuka, dia memimpin kejuaraan dari balapan demi balapan dengan cara luar biasa. Banyak yang bilang kalau raihan Valentino musim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu. Sangat disayangkan memang, saya pikir dia cuma kurang beruntung.

Apakah Anda juga menganggap perebutan gelar juara antara Valentino dan Jorge Lorenzo telah ditentukan oleh pihak ketiga?
Saya memilih untuk tidak berkomentar soal hal ini.

Apa yang Anda pikirkan pertama kali ketika menonton insiden di Sepang?
Saya menonton MotoGP Malaysia dari rumah. Pikiran pertama saya? Valentino hanya bisa melakukan yang dia lakukan dan kita lihat apa yang terjadi besok. Tapi, saya tidak pernah membayangkan bahwa akan berakhir seperti itu.

Prediksi Anda tentang kiprah Valentino musim depan? Apakah masih bisa kompetitif dan bisa kembali jadi juara dunia?
Dia akan kembali kuat dan kompetitif, jangan ragukan itu! Valentino akan kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Semangat membalapnya masih sangat besar. Ya, tak ada bedanya, baik saat dia masih muda, musim ini, dan tentunya musim depan.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...