Home / Bola / Guardiola Datang, 5 Pemain Manchester City Ini Siap Ditendang!

Guardiola Datang, 5 Pemain Manchester City Ini Siap Ditendang!

Lima pemain Manchester City ini harus waspada dengan kedatangan PepGuardiola.

Guardiola Datang, 5 Pemain Manchester City Ini Siap Ditendang!

Seperti yang dilansir Guardian, manajemen memberikan bekal 150 juta poundsterling (sekitar Rp 3 triliun) untuk belanja pemain. Dengan dana tersebut, Guardiola bisa membeli beberapa pemain baru yang kelak menghuni skuadnya.

Namun apabila pemain baru masuk, City tentu harus melego anggota lama yang dianggap sebagai surplus. Lantas siapa saja yang posisinya terancam? Berikut ini adalah lima pemain yang berpeluang dijual Manchester City seiring kedatangan Pep Guardiola.

Yaya Toure

Keputusan Barcelona menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih pada musim 2008-2009 menjadi kenangan buruk untuk Yaya Toure. Gelandang berkebangsaan Pantai Gading ini mulai tergerus dari tim inti karena Guardiola lebih memilih Sergio Busquets.

Jesus Navas

Operan dan penguasaan bola memang menjadi kunci permainan Guardiola. Gaya Jesus Navas yang suka menggiring bola mungkin tak sesuai dengan kebutuhan Guardiola. Apalagi, City sering kehilangan kontrol permainan saat bola berada di kaki Navas.

Aleksandar Kolarov

Serangan City juga sering terputuskan gara-gara Aleksandar Kolarov. Menurut Whoscored, dia kehilangan bola sebanyak 17 kali dalam 19 pertandingan. Selain itu akurasi operan Kolarov hanya mencapai 80 persen atau menempati peringkat ke-6 dari bawah di skuad The Citizens.

Fernando

Tak ada tempat untuk gelandang pemutus serangan seperti Fernando dalam skema Guardiola. Guardiola lebih menyukai gelandang bertahan yang mampu mendistribusikan bola. Untuk posisi ini, City mungkin harus merekrut pemain baru.

Wilfried Bony

Produktivitas Wilfried Bony mengundang keraguan. Dia baru membuka keran golnya pada pekan kesembilan Premier League. Apabila dirata-rata, dia membutuhkan waktu 207 menit untuk mencetak satu gol di liga musim ini.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...