Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Gubernur Jateng Usulkan Gaji Presiden Harusnya Dikurangi

Gubernur Jateng Usulkan Gaji Presiden Harusnya Dikurangi

presiden jokowi8979

Gonjang-ganjing mengenai gaji Presiden akhir-akhir ini ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri mengungkapkan malu kalau gaji presiden dinaikkan.

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan agar gaji Presiden Joko Widodo dan kalangan anggota DPR RI dikurangi beberapa persen. Hal itu sebagai salah satu upaya mengatasi krisis ekonomi akibat terus melemahnya nilai tukar rupiah.

“Saya usul agar gaji presiden dan DPR dikurangi, bukan justru minta naik pada kondisi perekonomian seperti saat ini,” tutur Ganjar di Semarang, Minggu (20/09).

Ditambahkan olehnya, ia tidak setuju dengan adanya usulan kenaikan gaji Presiden dan anggota DPR RI yang diutarakan sejumlah kalangan karena menilai hal tersebut tidak tepat serta kurang bijaksana.

Dimata Ganjar, para anggota DPR RI seharusnya malu jika dalam kondisi krisis ekonomi justru mendapatkan kenaikan gaji beserta tunjangan-tunjangan yang lain.

“Kalau saya malulah, ‘masak’ bicara soal pendapatan individual di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Ganjar sendiri berpendapat bahwa kenaikan gaji Presiden dan anggota DPR RI itu bisa diusulkan kembali jika kondisi perekonomian di Indonesia sudah membaik serta nilai tukar rupiah menguat.

“Nanti kalau kondisi ekonomi sudah membaik bisa diusulkan kembali, tidak harus sekarang, apalagi Bapak Presiden sudah mengambil sikap (atas usulan kenaikan gaji),” ungkapnya.

Lebih baik, lanjut Ganjar, pemerintah fokus pada upaya menstabilkan kondisi perekonomian dengan memberdayakan berbagai bentuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...