Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Gubernur Jatim Minta Presiden Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu, Ini Alasannya

Gubernur Jatim Minta Presiden Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu, Ini Alasannya

Jembatan-Suramadu4

 

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengusulkan ke Presiden Jokowi atau pemerintah pusat, supaya Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) dibebaskan dari tarif tol. Dengan tidak dikenakan biaya, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di Pulau Madura.

“Suratnya (permintaan bebas tarif semua kendaraan) sudah saya kirim ke Presiden,” ujar Soekarwo kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Selasa (5/1).

Gubernur Jatim juga menerangkan, selama ini perekonomian di Madura terhambat karena Jembatan Suramadu dikenakan tarif.

Dengan meminta pembebasan tarif untuk semua kendaraan yang melintas di Jembatan Suramadu, diharapkan dapat menata perekonomian di pulau Madura.

“Kalau semua kendaraan digratiskan, maka efek ekonominya dapat dirasakan di semua sektor ekonomi, distribusi barang juga semakin lancar,” tuturnya sambil memberikan contoh, masyarakat dari luar Madura yang ingin menikmati kuliner bebek yang terkenal di Bangkalan, merogoh kocek lebih besar lagi.

Kalau satu porsi bebek yang seharusnya sekitar Rp 20 ribu, maka dapat mengeluarkan ongkos termasuk tambahan tarif tol menjadi Rp 100 ribu. Untuk kendaraan mobil pribadi, tarif tol Rp 30 ribu sekali berangkat.

Pendanaan pembangunan Jembatan Suramadu sendiri diantaranya mendapatkan pinjaman dari China. Ketika disinggung soal dana pinjaman itu, Soekarwo menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah pusat.

“Itu wewenang pemerintah pusat, biar pemerintah pusat yang menyelesaikannya,” ungkapnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...