Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Gugatan Praperadilan La Nyalla dikabulkan Hakim

Gugatan Praperadilan La Nyalla dikabulkan Hakim

la-nyalla-mattalitti

 

Majelis hakim akhirnya memutuskan mengabulkan gugatan praperadilan terkait dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim yang diajukan La Nyalla Mattalitti.

Hakim tunggal Fernandinus menilai kalau penetapan tersangka yang dilakukan penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kepada La Nyalla tak sesuai prosedur.

“Mengabulkan sebagian permohonan pemohon. Menyatakan Surat Perintah Penyidikan Nomor Print-291/ 0.5/Fd.1/03/2016 dari termohon tidak sah dan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat. Menyatakan penetapan tersangka atas pemohon oleh termohon tidak sah. Menolak eksepsi termohon untuk seluruhnya,” kata Fernandinus ketika membacakan putusan sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (12/4).

Dengan dikabulkannya permohonan itu, seluruh konsekuensi hukum yang sebelumnya ditetapkan kepada pemohon gugur dengan sendirinya.

Seperti diketahui, La Nyalla melayangkan gugatan praperadilan ke PN Surabaya usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Jatim.

Ketua Umum PSSI itu diduga menjadi otak dibalik korupsi di tubuh Kadin Jatim yang sebelumnya telah menjerat dua petinggi Kadin lainnya, yakni Diar Kusuma Putra dan Nelson Sembiring.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...