Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Gunung Agung Awas, Menko Luhut Tinjau Pos Pengungsian di Klungkung

Gunung Agung Awas, Menko Luhut Tinjau Pos Pengungsian di Klungkung






Klungkung – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi pos pengungsian di Klungkung, Bali. Walau hanya 30 menit, Luhut menyempatkan bertanya langsung kepada para pengungsi terkait kondisi mereka.

Pantauan detikcom di GOR Swacepura Klungkung, Bali, Minggu (24/9/2017) pukul 14.00 WITa, Luhut bersama Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) Kasbani, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, dan pejabat daerah lainnya mengunjungi pos pengungsian induk tersebut.

Luhut lalu memasuki gedung utama yang berisi sekitar ratusan pengungsi prioritas yakni anak-anak, wanita hamil dan lansia. Luhut tampak berbincang sebentar dengan seorang pengungsi wanita dan seorang pria.

Kemudian Luhut memberikan secara simbolik bantuan logistik kepada para pengungsi dengan menyerahterimakan dua kardus bantuan logistik. Hawa panas di dalam gedung tak menghentikan langkah Luhut dan rombongan untuk mengecek pos informasi, dapur umum, hingga gudang logistik.

Tak lama kemudian, Luhut bergegas menuju mobil Toyota Alphard hitam untuk melanjutkan perjalanannya ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Salah satu pengungsi mengaku kunjungan Luhut beserta jajaran pemerintah daerah cukup melegakan hatinya.

“Syukurlah, saya senang sekali. Tadinya banyak hoax saya lihat di media sosial katanya pemerintah tidak peduli. Tapi dengan mata kepala saya sendiri, saya lihat pemerintah malah turun langsung ke sini. Saya senang sekali ada pemerintah pusat lihat kondisi kita di sini,” kata salah satu pengungsi bernama Sukerta.

(vid/fjp)


Source link

Baca Juga

Menang 2-1 atas PS TNI, Bali United Tempel Bhayangkara FC

Gianyar – Bali United memetik kemenangan atas PS TNI dengan skor akhir 2-1. Laskar Serdadu ...